27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Banjir dan Longsor Landa Aceh Selatan, Lima Rumah Warga Rusak

spot_img

ACEH SELATAN | ACEH INFO – Akibat intensitas hujan yang tinggi, maka menyebabkan wilayah Kabupaten Aceh Selatan dilanda banjir dan longsor, akibatnya lima unit rumah warga rusak.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, Zafiral Asdi mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Aceh Selatan, ada dua kecamatan yang terjadi longsor, yaitu Kecamatan Samadua dan Tapak Tuan.

“Akibat dari longsor tersebut, maka ada satu unit rumah dan warung di Kecamatan Samadua mengalami kerusakan dan empat unit rumah warga di Kecamatan Tapak Tuan juga mengalami kerusakan,” ujar Zafiral Asdi, Jumat, 2 September 2022.

Zafiral Asdi menambahkan, pihaknya telah mendirikan tenda darurat bagi warga yang mengalami kerusakan rumah tersebut, kerusakannya bervariasi dari kerusakan sedang hingga berat.

Saat sekarang ini tim BPBD Kabupaten Aceh Selatan masih terus melakukan pendataan dan masih berada dilokasi bencana, maka kedepannya biasa saja jumlah kerusakan yang ditimbulkan akibat banjir dan longsor bisa bertambah.

“Ini data sementara, saat ini tim kita masih terus melakukan pendataan dan berada di lokasi musibah ini,” tutur Zafiral Asdi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akibat intensitas hujan yang deras, mengakibatkan wilayah Kabupaten Aceh Selatan dilanda banjir, bahkan jalan lintas nasional di kabupaten tersebut juga ikut tergenang.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, Arif Sriwijaya mengatakan, banjir tersebut mulai terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Air mulai naik tadi sekitar pukul 09.00 WIB, memang sedang terjadi hujan deras disini,” ujar Arif, Kamis, 1 September 2022.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah