26 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

Banjir di Aceh Besar, Bupati Mawardi Janji Normalisasi Sungai

Aceh Besar – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Aceh Besar dan sekitarnya sejak 8 Juli 2021. Akibatnya, sejumlah sungai meluap hingga merendam rumah warga.

Seperti dikawasan Gue Gajah, Gampong Garot, Lampasie Eungking Kecamatan Darul Imarah dan wilayah Kabupaten Aceh Besar lainnya.

Ferry, salah seorang warga Gue Gajah mengaku terpaksa mengungsi. Rumahnya terendam banjir akibat luapan air sungai yang berada tidak jauh dari kediamannya.

“Saya sudah mengungsi, rumah kebanjiran,”Ujar Ferry.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan sejumlah pejabat Pemda Aceh Besar menyerahkan bantuan dan meninjau warga terdampak banjir di Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Bupati Mawardi berjanji akan melakukan normalisasi sungai. Mengingat banjir ini disebabkan oleh luapan air sungai.

“Insya Allah kita akan lakukan normalisasi sungai, hujan deras dengan intensitas tinggi pemicu terjadinya banjir,”kata Bupati Aceh Besar yang juga ketua DPD PAN Aceh ini.

Dalam kunjungannya ini, Bupati Mawardi mengingatkan warga untuk menjaga sungai dengan cara tidak membuang sampah ke dalam sungai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random