25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Banjir Landa Simeulue, Akses Jalan ke Bandara Lasikin Tergenang Air

spot_img

SIMEULUE | ACEH INFO – Akibat instensitas hujan yang tinggi, menyebabkan empat kecamata yang berada di Kabupaten Simeulue dilanda banjir dan akses jalan menuju Bandara Lasikin tergenang air.

Kepala Pelaksana BPBA Dr. Ilyas mengatakan, desa yang terendam banjir tersebut yaitu, di Desa Suak Buluh, Ganting, Air Pinang, Kecamatan Simeulu Timur, kemudian Desa Labuhan Bajau, Labuhan Jaya, Kecamatan Teupah Selatan.

Begitu juga di Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah, kemudian Desa Leubang Hulu, Neibos, Kecamata Teupah Tengah.

“Kejadian ini terjadi subuh tadi pukul 05:02 WIB,” ujar Ilyas, Rabu, 14 Desember 2022.

Ilyas menambahkan, dampak material akibat bencana alam itu, di Kecamatan Simeulue Timur banjir dan longsor merendam rumah warga, serta badan jalan, pohon tumbang di badan jalan akibat angin kencang.

Sementara di Kecamatan Teupah  Selatan, banjir merendam rumah warga dan sekola, serta Kecamatan Teupah Tengah, Desa  Abail air menggenangi badan jalan menuju Bandara Lasikin dan di Kecamatan Teupah Barat, 128 rumah terendam banjir dan terjadinya longsoran tanah bukit yang menutupi sebagian badan jalan penghubung antar kecamatan.

”Untuk jumlah korban terdampak dan pengungsi masih dalam tahap pendataan dan dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.”tutur Ilyas.

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI