28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Banjir Tamiang, Arus Lalin Masih Lumpuh dan Pengungsi Mulai Terserang Penyakit

KARANG BARU | ACEH INFO – Memasuki hari keenam banjir di Aceh Tamiang, arus lalu lintas Jalan Nasional masih lumpuh total dan sejumlah pengungsi mulai terserang penyakit.

“Arus lalu lintas belum bisa dilalui oleh kendaraan apapun, hanya mobil Truk Interkuler yang bisa lewat itupun haru berhati-hati,” kata Juru Bicara Tanggap Darurat Banjir Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, kepada acehinfo.id, Sabtu, 5 November 2022.

Kemudian, untuk kondisi pengungsi khususnya anak-anak mulai terserang penyakit seperti batuk dan gatal-gatal. Namun, tim kesehatan Pemkab Aceh Tamiang terus berkeliling atau mobile untuk melakukan pemeriksaan para pengungsi.

Lanjutnya, kondisi banjir saat ini terdapat 9.526 kepala keluarga yang mengungsi, 138 kampung terendam dan 70 kampung terisolir.”Jumlah itu tersebar di 12 kecamatan dan saat ini sudah ada 250 posko pengungsi,” terang Devi.

Sementara itu, untuk kebutuhan logistik saat ini cukup, tetapi stok kebutuhan yang mulai menipis diantaranya mie instan, telur, sarden serta makanan bayi dan untuk beras masih cukup.

“Jika ada dermawan yang ingin memberikan bantuan, kita mohon untuk kebutuhan lauknya yang dibantu,” pungkasnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI