25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Bareskrim Sebut Kuasa Pengacara Brarada E Dicabut

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Bareskrim Polri menyatakan Bharada E alias Richard Eliezer telah mencabut surat kuasanya terhadap tim pengacara Deolipa Yumara dan M Boerhanuddin.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian mengatakan, pencabutan kuasa tersebut dilakukan Richard sejak 10 Agustus 2022 lalu.

“Pengacara bukan mengundurkan diri, tapi kuasa si pengacara dicabut oleh si pemberi kuasa,” ujar Andi saat dikonfirmasi, Jumat (12/8).

Andi menjelaskan, Deolipa dan Boerhanuddin merupakan pengacara yang ditunjuk penyidik dalam rangka mendampingi Richard saat pemeriksaan.

“Mereka pengacara ditunjuk oleh penyidik untuk mendampingi Bharada RE dalam pemeriksaan paska-pengacara awal yang ditunjuk oleh tersangka FS untuk Bharada RE mengundurkan diri,” jelas dia.

Lebih jauh, Andi menyebut, Bharada E telah menunjuk pengacara lain sebagai pengganti Deolipa dkk. Namun belum dirincikan siapa penggantinya.

Sebelumnya, beredar surat yang menyebutkan Bharada E mencabut kuasanya. Kuasa tersebut diberikan terhadap Deolipa Yumara dan M Boerhanuddin dalam rangka pendampingan hukum.

Dalam surat itu juga dibubuhkan tanda tangan Richard di atas materai Rp 10 ribu. Surat itu ditandatangani tertanggal 10 Agustus 2022.

Menanggapi informasi tersebut, Deolipa membantah adanya pencabutan kuasa. Hingga saat ini, Deolipa mengklaim masih menjadi pengacara Richard.

“Belum, belum ada pencabutan kuasa,” jelas Deolipa saat dihubungi, Jumat (12/8).

Dia keheranan saat surat itu tersebar. Menurut dia, surat itu belum dapat dibuktikan kebenarannya.

“Enggak tahu siapa yang ngirim, bisa jadi surat palsu,” tuturnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah