24.3 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Baru Daftar Sebagai Peserta Pemilu 2024, Partai Aceh Langsung Pasang Target Mampu Raih 70-80% Kursi DPRA

spot_img

BANDA ACEH I ACEH INFO – Partai Aceh (PA) menargetkan mampu meraih 70-80 persen perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem usai mendaftarkan partai yang dipimpinnya tersebut ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

“Mudah-mudahan ke depan lebih cerah dan lebih maju. Akan kita targetkan Insyaallah dalam 70-80 persen kursi di DPRA,” kata Mualem, Minggu 7 Agustus 2022.

Selain di tingkat provinsi, Partai Aceh juga menargetkan perolehan kursi hingga 50+1 di dewan perwakilan rakyat (DPR) beberapa kabupaten kota yang merupakan basis partai.

Terkait pendaftaran, Juru Bicara Juru Bicara PA, Nurzahri menyampaikan, semua berkas untuk dokumen persyaratan peserta Pemilu 2024 telah lengkap. Pihaknya hanya memerlukan verifikasi berkas pendaftaran.

“Kebetulan karena memang kami adalah partai yang setelah lewat dari Parlementary Threshold (PT) pada Pemilu 2019, sehingga pendaftaran kali ini kami hanya diwajibkan mendaftar saja dengan melengkapi semua berkas dan tidak dilakukan verifikasi faktual di lapangan,” jelasnya.

Bahkan, beberapa persyaratan diakui melebihi dari syarat yang telah ditentukan. Seperti jumlah anggota serta keterlibatan perempuan dalam partai.

“Misalkan jumlah keanggotaan anggota partai yang disyaratkan per 1.000 dari jumlah anggota, itu yang kita upload adalah 142% dari yang dipersyaratkan,” ujarnya.

“Begitu juga dengan kuota perempuan. Di kepengurusan, Alhamdulillah Partai Aceh sudah mencapai 32% kuota perempuan di masing-masing kepengurusan,” imbuh Nurzahri.

Kontributor : Muhammad 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah