27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

BBM Naik, Harga Komoditas Bahan Pokok di Banda Aceh Masih Normal

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Harga sejumlah komoditas kebutuhan barang pokok di Kota Banda Aceh masih terbilang normal meski diakui ada kenaikan untuk beras.

Hal itu disampaikan Muslim, salah seorang pedagang di Pasar Al Mahirah, Kota Banda Aceh, Aceh, pada Rabu, 14 September 2022.

“Harga sembako selepas kenaikan BBM harga baru-baru ini naik. Kemarin-kemarin sebelumnya belum naik,” kata pemilik Toko Adek Bumbu tersebut.

Dia menyebutkan, adapun rata-rata komoditas yang baru masuk mengalami kenaikan. Salah satu di antaranya adalah beras premium.

“Kalau beras naik untuk premium, dari Rp11.000 menjadi Rp11.500 per kilogram,” ujarnya.

Meski harga beras premium diakui mengalami kenaikan, namun harga minyak goreng curah turun. Harga sebelumnya Rp11.500 menjadi Rp10.500 per kilogram.

Sementara itu, untuk tepung terigu diakui masih di harga Rp13.000. Sedangkan telur ayam harganya masih bertahan Rp48.000 per papan.

Sehubungan dengan itu, Muslim menyampaikan, belum ada dampak yang signifikan terhadap komoditas kebutuhan barang pokok.

Sedangkan kenaikan harga beras diduga karena stok yang mulai berkurang memasuki akhir tahun.

“Beras mungkin karena ini akhir tahun, mungkin itu karena stoknya sudah sedikit jadi lumayan. Biasa sering begitu akhir-akhir tahun itu naik, apalagi musim panas seperti ini,” ujarnya.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah