25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Beli Pertalite Pakai MyPertamina Dianggap Repotkan Konsumen

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Juru bicara Jaringan Aspirasi Rakyat Aceh (JARA) mengkritik rencana PT Pertamina yang akan mewajibkan pemilik kendaraan roda empat atau lebih untuk membeli BBM bersubsidi (solar dan pertalite) melalui aplikasi MyPertamina. JARA menilai, aturan tersebut merepotkan rakyat dan berpotensi menumbulkan masalah baru.

“Dapat menimbulkan hal-hal yang tidak baik ketika di lokasi SPBU, bisa mengakibatkan antrian yang sangat panjang dan tidak semua masyarakat menggunakan hp android. Ini sangat meresahkan masyarakat,” kata Jubir JARA, Riski Maulizar, Selasa, 4 Juli 2022.

Dia menyebutkan secara umum pengguna Pertalite dan Solar subsidi merupakan masyarakat menengah ke bawah. Hal tersebut menyiratkan tidak semua warga memiliki aplikasi standar MyPertamina yang hanya ramah di smartphone android.

Padahal, menurutnya, pembatasan pembelian Pertalite dan Solar subsidi dapat dilakukan dengan klasifikasi jenis kendaraan.

Pertalite dan Solar bersubsidi menurutnya bisa dikhususkan untuk sepeda motor di bawah 125 cc, kendaraan angkutan penumpang, truk pengangkut bahan pangan, dan mobil pribadi di bawah 1.200 cc.

“Di luar itu, dilarang membeli Pertalite dan Solar subsidi,” kata Jubir JARA.

Riski berharap PT Pertamina (Persero) untuk membatalkan kebijakan pembelian Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina. Apalagi revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 belum selesai.

“Pertamina jangan mempersulit rakyat kecil dalam mengakses BBM bersubsidi yang menjadi hak mereka. Yang perlu dipersulit adalah mobil mewah yang masih menggunakan BBM bersubsidi,” ujarnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah