26.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Beredar Surat Waspadai Oknum Catut Nama Pj Gubernur Aceh untuk Kepentingan Penempatan Pejabat Eselon

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pj Gubernur Achmad Marzuki meminta semua pihak untuk mewaspadai pencatutan namanya oleh seseorang guna kepentingan penempatan pejabat eselon II di pemerintahan Aceh. Instruksi tersebut dikeluarkan Achmad Marzuki melalui sepucuk surat bernomor 09/INSTR/2022 tentang Waspadai Oknum Mengatasnamakan Pj Gubernur Aceh untuk Kepentingan Penempatan Jabatan Eselon II yang ditandatangani pada 8 Juli 2022 lalu.

Surat instruksi tersebut kembali beredar di lini masa dan jejaring grup WhatsApp di Aceh, Kamis, 22 September 2022. Kembali beredarnya surat instruksi gubernur ini diduga berkaitan dengan adanya aktivitas oknum yang meminta sejumlah uang dari para pihak untuk kepentingan jabatan eselon II di Aceh.

“Menyikapi informasi yang berkembang di masyarakat tentang adanya aktivitas oknum yang mengatasnamai Pj Gubernur Aceh meminta sejumlah dana kepada pihak-pihak tertentu dalam rangka memperoleh jabatan Kepala Dinas di lingkungan Provinsi Aceh. Kepada jajaran institusi hukum diinstruksikan untuk mengambil langkah hukum secara tegas kepada oknum yang tidak bertanggung jawab,” bunyi surat instruksi itu.

Beredar Surat Waspadai Oknum Catut Nama Pj Gubernur Aceh Untuk Kepentingan Penempatan Pejabat Eselon

Aktivitas calo pejabat eselon II ini diduga berkaitan dengan keluarnya Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 821/5292/SJ, yang membolehkan penjabat (Pj) kepala daerah memberhentikan hingga memutasi pegawai tanpa izin dari Kemendagri, seperti dilansir media massa beberapa waktu lalu.

Pj Gubernur Aceh meminta instruksinya tersebut dapat dilakukan oleh institusi hukum dengan penuh tanggung jawab. “Laksanakan instruksi Pj Gubernur Aceh dengan penuh tanggung jawab, dalam rangka mewujudkan birokrasi Aceh yang bersih dan berwibawa,” bunyi Ingub Aceh yang turut mencantumkan logo burung Garuda di sudut kanan atas surat tersebut.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah