28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Berlaga di Kejurnas, Tim Arung Jeram Minta Doa Warga Aceh

spot_img

TAKENGON | ACEH INFO – Tim Arung Jeram Aceh mulai berlaga di even Kejurnas R4 (empat pendayung) yang berlangsung di Pekalen, Jawa Timur, sejak Kamis, 1 Desember 2022. Wakil Aceh ikut serta merebut empat emas dalam kategori Men Open di nomor sprint, head to head, slalom, dan down river race.

Kejuaraan ini dimulai dengan nomor sprint pada hari pertama. Aceh akan berhadapan dengan sejumlah lawan tangguh dari seluruh Indonesia, antaranya Jawa Barat, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Tengah, serta tim tuan rumah Jawa Timur.

“Mohon dukungan do’a dari seluruh masyarakat Aceh, semoga bisa meraih prestasi maksimal di Kejurnas kali ini,” harap Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh, Hasballah saat menghubungi acehinfo.id dari Jawa Timur, Rabu sore, 30 November 2022.

Tim Arung Jeram Aceh terdiri dari sejumlah atlet berusia muda dengan kapten Irham Rahmadi. Mereka sudah beberapa kali mengikuti Kejurnas dengan hasil terakhir berhasil masuk tiga besar nasional di Kejurnas Lampung tahun 2021 lalu.

“Mudah-mudahan kali ini lebih baik dari Kejurnas tahun lalu dimana berhasil merebut satu perak di nomor Slalom dan tiga perunggu untuk Sprint, Head to Head dan Down River Race,” rincinya.

Diakui Hasballah, kali ini Tim Aceh jauh lebih siap, tetapi tim lawan juga sangat tangguh karena umumnya merupakan para juara Proprov di masing-masing provinsi.

Adapun kontingen Aceh beranggotakan Manajer Tim Kiki Ferdian, Official Annasri Mulia, atlet Irham Rahmadi, Mulyadi, Mawardi, Marwan dan Andri.

Sebelumnya, tim ini dilepas oleh Ketua Harian KONI Aceh dan berharap bisa maksimal dalam meraih prestasi dan membawa harum Aceh di kancah nasional melalui olahraga Arung Jeram.[]

PEWARTA: FAUZI

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI