27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO – Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu, Aceh Barat, menyerahkan diri ke aparat kepolisian.
Mereka menyerahkan diri ke Mapolres Aceh Barat, Jumat (26/11/2021). Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres setempat.
“Empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu, Aceh Barat, menyerahkan diri ke aparat kepolisian, mereka juga menyerahkan empat senjata laras panjang dan ratusan butir,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, dalam keterangan resminya yang diterima wartawan, Sabtu ( 27 /11/2021).
Kombes Pol Winardy menyebut, keempat pelaku masing-masing berinisial DM (40), RZ (46), SJ (41), dan AF (38). Mereka sehari-hari berprofesi sebagai petani.
Penyerahan diri terduga pelaku itu melalui tahapan yang panjang dengan melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat. Para pelaku dibujuk agar menyerahkan diri.
“Proses yang kita lakukan sangat banyak, kita membutuhkan waktu 5 hari untuk melihat semua ini melalui bantuan berbagai pihak, kemudian juga Kapolda Aceh menjamin keselamatan,” Winardy.
Terang Kabid Humas Polda Aceh ini, keempat tersangka itu menyerahkan ke Mapolres Aceh Barat, Jumat (26/11/2021). Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan.
Winardy mengatakan, karena mendapat jaminan dari keluarga, kepala mukim, Kepala desa, dan sikap para tersangka yang kooperatif, maka mereka tidak ditahan. Langkah itu diambil karena pertimbangan subyektif penyidik.
“Mereka setiap saat jika diperlukan untuk pemeriksaan, kemudian menjamin dan tidak akan melakukan tindakan kriminal, kemudian kooperatif saat pemeriksaan,” terangnya.
Sebelumnya, polisi juga menangkap tiga tersangka pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu dalam penggerebekan tempat persembunyiannya di Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (22/11/2021) lalu.
Dua orang yang ditangkap yakni AD (61) dan CA (53). Satu orang tersangka AH (56) ditembak mati oleh petugas karena kamera diri dan melawan saat ditangkap.
PENULIS : FERIZAL HASAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI