25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Bertemu Iskandar Al Farlaky, FSPMI SPPK PT Patria Kamoe Adukan Nasib Pekerja

spot_img

IDI RAYEUK | ACEH INFO – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI)-SPPK PT Patria Kamoe, yang berlokasi di Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Jumat 30 Desember 2022) bertemu dengan anggota DPRA, Iskandar Usman Al Farlaky.

Pertemuan dengan Ketua Komisi I DPR Aceh itu guna mengadukan nasib pekeja di perusahaan perkebunan itu.

Delegasi serikat pekerja PT Patria Kamoe diterima politisi Partai Aceh ini di salah satu warkop di kawasan Peureulak. Dalam pertemuan itu, perwakilan pekerja melaporkan, bahwa perusahaan tidak menepati janji dengan serikat pekerja, dimana sampai bulan Desember perusahaan akan memperjelas status tenaga kerja dan BPJS

Namun, sampai memasuki tahun baru, apa yang dijanjikan belum direalisasi sama sekali. Bahkan, menurut mereka ada anggota serikat yang dipecat dan dimutasi ke kantor Medan.

“Upah kami perbulan Rp 2.5 juta tidak sesuai UMP juga, mohon bapak perjuangkan nasib kami,” kata perwakilan serikat di depan Al-Farlaky.

Iskandar Usman Al-Farlaky mengatakan, infomasi yang diterimanya, perusahan kebun dengan jumlah areal 2.160 Ha yang dibangun sejak tahun 1981 HGU nya sudah mati.

Areal kebun ini juga meliputi kawasan Seuneubok Aceh, Sungai Simpang, Gajah Mentah, dan Alue Punti.”Kita akan pelajari dan komunikasi dengan pihak terkait, termasuk Kementerian Kehutanan dan Perkebunan soal HGU,” terangnya.

Sementara itu, terkait UMP dan pekerja, pihaknya akan menyurati dan berkomunikasi dengan Dinas Tenaga Kerja Aceh, Dinas Perkebunan, dan Kehutanan.

“Ini mungkin sebagian kecil nasib para pekerja di perusahaan swasta di Aceh yang butuh perhatian kita bersama sehingga nasib nasib buruh,/pekerja keberadaannya bisa dilindungi,” pungkas Iskandar.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI