28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Bertemu Ribuan Masyarakat Langsa, Capres Anies Baswedan Ajak Perubahan

LANGSA | ACEH INFO – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyapa ribuan masyarakat Kota Langsa. Mantan Gubernur DKI itu tiba di Kota Langsa sekitar pukul 17.45 WIB, Minggu, 17 Desember 2023.

Sebelumnya, Anies Baswedan menghadiri
menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul ke-3 Habib Muhammad Al-Atlas, di Masjid Ba’alawi, Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

Dengan mengenakan baju kemeja warna putih serta celana panjang hitam, Anies Baswedan langsung menuju ke podiom yang telah disediakan oleh panitia di Jalan T Nyak Arief atau samping Bambu Runcing Langsa, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.

Kemudian, Anies menyapa ribuan masyarakat Langsa yang sejak siang telah menunggunya. Dihadapan ribuan masyarakat Langsa, Anies menegaskan bahwa kedatangannya ke Aceh khususnya Kota Langsa untuk mengajak masyarakat Langsa melakukan perubahan, dengan memilih Capres dan Cawapres nomor urut 1 yang diusung oleh Partai NasDem, PKS dan PKB.

“Apakah saat ini harga sembako murah, biaya pendidikan murah, pelayanan kesehatan mudah,” tanya Anies dan ribuan masyarakat menjawab “tidak”. Kondisi ini tidak bisa dipertahankan begitu saja dan tentu harus ada perubahan,” tegas Anies lagi.

Anies menyampaikan, bahwa Aceh yang kaya raya dan terkenal dengan pejuang, terkenal dengan kemajuan. Tetapi mengapa saat ini angka kemiskininannya tertinggi di Sumatera. Hal itu karena tidak memasukan keadilan dalam kebijakan.

“Tidak ada kesetaraan, tidak ada keadilan. Itu tidak bisa dibiarkan tetapi harus ada perubahan,” ajak Anies.

Ia juga merasa bersyukur bisa sampai di Kota Langsa dan akan menunaikan Salat Magrib dengan berwudhu serta bersujud di Kota Langsa. Anies mengakui, bahwa niat untuk bertemu dengan warga Langsa sudah lama dan baru kali ini bisa tertunaikan.

“Alhamdulillah, kedatangan saya disambut luar biasa oleh masyarakat Kota Langsa,” ucapnya.

Anies juga memaparkan, bahwa perubahan tidak bisa hanya mengumpulkan orang, berdemontrasi. Tetapi, perubahan bisa dilakukan dengan kewenangan, tanpa hal itu maka sudah pasti tidak bisa ada perubahan.

Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan bahwa lima tahun ke depan Indonesia akan menentukan arah baru, dan kewenangan akan ditentukan pada 14 Februari 2024.

“Jangan lupa, pada 14 Februari 2024, kita memiliki waktu enam jam yakni sejak pukul 07.00 WIB – 13.00 WIB untuk menentukan perubahan dengan memilik Capres dan Cawapres nomor urut 1,” ajak Anies lagi.

Sebelum menutup sambutannya, Anies bershalawat yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Langsa.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI