26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

BIN Gelar Vaksinasi di Aceh Utara

spot_img

LHOKSUKON | ACEH INFO – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh, melalui Posda BIN Aceh Utara, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk dosis ketiga atau booster. Vaksinasi tersebut dilakukan secara door to door.

Vaksinasi Booster yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Aceh Utara berlangsung di halaman Meunasah Gampong Alue Majron, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara pada Selasa, 6 September 2022.

Warga masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi periode bulan September tersebut. Kegiatan tersebut bukanlah yang pertama kali dilakukan pihak BIN, namun merupakan lanjutan yang dilakukan BIN dalam rangka memberikan perlindungan, dan terbentuknya antibodi pada masyarakat, agar tidak mudah tertular Covid-19.

Pada kegiatan tersebut, pihak BIN Posda Aceh Utara, menargetkan 1000 dosis perharinya, untuk mendukung percepatan vaksin di tingkat nasional, agar kasus positif Covid-19 bisa terus ditekan di bawah lima persen sesuai standar aman WHO.

Geuchik Alue Majron Samsul Bahri, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih, kepada Presiden Republik Indonesia, khususnya BIN, yang sudah hadir dan memberikan vaksinasi secara gratis kepada masyarakat di desanya.

“Kami dari pihak pemerintahan gampong mengucapkan terima kasih kepada pihak BIN yang telah turun langsung ke gampong kami untuk melakukan vaksin gratis untuk warga masyarakat,” kata Geuchik.

Untuk diketahui, capaian vaksin di Kabupaten Aceh Utara, dari data terbaru, dosis pertama sudah mencapai 96,2 persen, kemudian untuk dosis kedua sudah mencapai 74,6 persen, sementara untuk dosis ketiga atau booster baru mencapai 23,4 persen.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah