29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

BLT Minyak Goreng Lhokseumawe dan Aceh Utara Kapan Cair?

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga dan pedagang kaki lima di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara belum ada kejelasan. Padahal, Presiden Joko Widodo memastikan penyaluran BLT minyak goreng harus dilakukan April 2022.

Sebagaimana diketahui, penyaluran BLT tersebut diberikan untuk bulan April, Mei dan Juni, disalurkan pada April 2022 sebesar Rp 300.000.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Lhokseumawe, M Rizal mengatakan, hingga Jumat, 8 April 2022, pihaknya masih belum mengetahui bagaimana rincian teknis penyaluran BLT tersebut.

“Belum ada juknisnya untuk persoalan BLT minyak goreng itu, jadi kita masih menunggu,” ujar M Rizal, Jumat (8/4/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Aceh Utara, Iskandar mengatakan, kalau data penerima BLT minyak goreng dikoordinir oleh Dinas Sosial Aceh Utara.

“Terkait hal itu dikoordinir oleh Dinas Sosial Aceh Utara,” tutur Iskandar.

Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Fuad Mukhtar megatakan, hingga saat sekarang ini belum ada arahan dari Pemerintah Pusat, sehingga pihaknya belum mengetahui berapa penerima dan kapan warga akan menerima BLT itu.

“Kita masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat,” kata Fuad.[]

LAPORAN: AGAM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI