25.6 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

BMKG Diminta Update Informasi Cuaca Kepada Pelaku Wisata Sabang

SABANG | ACEH INFO – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh diminta untuk terus menginformasikan kondisi cuaca secara update, khususnya di seputar kota Sabang, kepada para pelaku pariwisata. Permintaan ini disampaikan Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, mengingat daerah kepulauan tersebut merupakan daerah tujuan wisata.

“Hal ini penting mengingat Sabang merupakan daerah tujuan wisata yang menjadi incaran wisatawan. Maka terkait informasi cuaca perlu dilakukan secara update. Supaya wisatawan yang berkunjung ke Sabang mengetahui kondisi cuaca laut agar mereka mudah mengatur jadwal keberangkatan,” kata Reza Fahlevi.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat menerima audiensi Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda Banda Aceh Nasrol Adil dan rombongan, di ruang kerjanya, Jum’at, 21 Oktober 2022 siang.

Reza Fahlevi mengatakan, selain wisatawan yang berkunjung, informasi cuaca ini juga sangat dinantikan oleh masyarakat dan para pelaku pariwisata lainnya agar memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Cuaca di Sabang dalam setahun bisa berubah-ubah, seperti musim barat dan musim timur, itu juga mempengaruhi kondisi laut dan berdampak pada penyeberangan kapal juga wisatawan yang berkunjung. Jadi saya berharap BMKG dapat terus bersinergi dalam mendukung pariwisata Sabang, dengan memberikan informasi cuaca yang akurat dan terbaru,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Iskandar Muda Banda Aceh Nasrol Adil, mengatakan sangat menyambut baik dan akan terus memberikan informasi terbaru yang terjamin keakuratannya.

Menurut Nasrol, informasi tentang kondisi cuaca sangat penting disampaikan kepada masyarakat, terutama bagi pengguna jasa kapal penyeberangan di Pelabuhan Ulee Lheue dan Balohan khususnya masyarakat serta wisatawan.

“Kami akan memberikan informasi cuaca secara tepat, cepat dan ter-update, sebagai dukungan BMKG Aceh dalam mendukung pariwisata Sabang,” tutupnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah