25.6 C
Banda Aceh
Saturday, November 27, 2021

BNNK Tes Urine 206 Satpol PP dan WH Aceh Barat

Meulaboh – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat adakan kerjasama dengan BNK Aceh Barat lakukan pemeriksaan urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di lingkup Pemkab Aceh Barat yang dilaksanakan di aula Bappeda Kabupaten setempat, Rabu, 27-07-2021.

Kegiatan yang dibungkus dengan silaturrahmi ini bertujuan untuk memastikan seluruh ASN di lingkup pemerintah kabupaten Aceh Barat bebas penyalahgunaan narkoba. Selain itu, aparatur negara yang melakukan pelayanan publik juga harus bersih dari narkoba.

Untuk memastikannya, maka semua PNS di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat harus menjalani tes urine

Bupati Aceh Barat H Ramli MS yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa agenda ini merupakan amanah undang-undang, karena itu terus dilakukan dalam rangka penertiban dan pemberantasan penyalahgunaan pemakaian barang terlarang itu di bumi Teuku Umar.

“Kegiatan silaturrahmi bersama Satpol PP dan WH ini bertujuan untuk memastikan semua pelayan masyarakat itu wajib bersih dari penyalahgunaan narkoba,”sebut Bupati Aceh Barat H. Ramli MS yang hadir langsung dalam kegiatan tes urine tersebut.

Ramli berharap Satpol-PP dan WH selalu berada di garda terdepan pemberantasan barang haram tersebut, dan Satpol-PP WH diminta menjadi tameng pemerintah dalam pelaksanaan penertiban di daerah.

“Saya akan selalu memberikan dukungan penuh untuk memberantas peredaran narkoba di daerah ini,”tandas Ramli.

Pada kesempatan ini, Ramli MS mengutarakan bahwa semua ASN akan dilakukan tes urin, untuk tahap awal hari ini akan dilakukan keapada seluruh anggota satpol PP dan WH sebanyak 206 orang yang terdiri dari ASN 26 orang, THL pada PP sebanyak 68 orang dan THL pada WH sebanyak 111 Orang serta 2 orang tenaga bakti.

“Sebagai alat pemerintah satpol PP dan WH harus kuat dan bersatu serta bersih dari penyalahgunaan barang haram tersebut, Kuat dan bersih tidak hanya kepada Satpol-PP dan WH saja, namun juga kepada seluruh ASN yang ada di Aceh barat,” ujarnya

“Peredaran Narkotika di Aceh barat sudah menjadi perhatian kita bersama, untuk itu perlu dilakukan pengawasan yang ekstra ketat dalam rangka memberantas peredaran nya”pungkasnya.

Senada dengan itu, sekretaris BNNK Aceh Barat Irsadi Aristora mengatakan, Tes urine hari ini diharapkan dilakukan dengan profesional, teliti dan aman, adapun zat yang akan dilakukan pengujian dari tes urin tersebut berupa 5 Parameter yang dites antara lain THC (Ganja), METH (Sabu), AMP (Ineq), MOP (Morfin), BZO (Benzo Diazepin).

“Harapannya hasil tes ini dapat menunjukan kemandirian kita dalam penanganan dan pemberantasan narkoba di kabupaten Aceh Barat ini,’kata Irsadi Aristora.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random