19.9 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Bukit Seumadam Aceh Tamiang Kembali Longsor, Arus Lalu Lintas Macet Total

KARANG BARU | ACEH INFO – Bukit Seumadam, Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang kembali terjadi longsor, hal ini menyebabkan arus lalu lintas Jalan Lintas mengalami macet total.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfaly melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, membenarkan bahwa, Jumat, 18 November 2022, sekitar pukul 21.30 WIB, kembali terjadi longsor di Bukit Seumadam, disebabkan hujan yang mengguyur Aceh Tamiang.

Baca juga: Bukit Seumadam Tamiang Longsor, Arus Lalu Lintas Macet

“Longsor susulan ini kondisinya lebih parah, material tanah dan pepohonan menutupi badan jalan, sehingga sejak Jumat malam terjadi kemacetan,” sebut AKP Sudirman, kepada acehinfo.id, Sabtu, 19 November 2022.

Ia menjelaskan, setelah terjadi longsor susulan dan saat alat berat datang menuju ke lokasi, arus lalu lintas sudah macet. Sehingga, pembersihan material tanah dan pohon-pohon sedikit mengalami kendala.

Karenanya, saat kondisi sudah aman dan alat berat bisa sampai ke lokasi, baru dilakukan pembersihan.”InsyaAllah satu jam kemudian pembersihan selesai dan kemacetan yang diperkirakan sampai tiga kilometer akan terurai,” ungkapnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah