19.9 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Bukit Seumadam Tamiang Longsor, Arus Lalu Lintas Macet

KARANG BARU | ACEH INFO – Hujan deras yang melanda Aceh Tamiang dan sekitarnya pada, Jumat, 18 November 2022 sore, menyebabkan longsor di kawasan Bukit Seumadam, Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang macet.

Salah seorang warga, Habil Ardi mengatakan, saat itu ia sedang melintas dari arah Aceh Tamiang menuju ke Sumatera Utara. Namun, sesampainya di Bukit Seumadam tiba-tiba terjadi longsor.

“Saat saya sampai di Bukit Seumadam, tiba-tiba terjadi longsor sehingga tanah dan pepohonan menutupi sebahagian badan jalan,” sebut Habil..

Menurutnya, longsor itu terjadi akibat tingginya curah hujan. Hal ini membuat arus lalu lintas sedikit mengalami kemacetan.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfaly melalui Kapolsek Kejuruan Muda, AKP Sudirman, menyampaikan longsor terjadi disebelah kiri jalan menuju Medan. Untuk menghindari terjadinya kemacetan total maka kita berlakukan buka tutup lalu lintas.

“Saat ini personel Polsek, BPBD dan masyarakat sedang membersihkan tanah dan pohon yang menutupi badan jalan,” ungkapnya.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah