25.5 C
Banda Aceh
Sunday, November 28, 2021

Bunga Felychia, Mendapat Beasiswa Dari Pemkab Bireuen, Ini Prestasinya

BIREUEN | ACEH INFO – Bunga Felychia (9), mendapat penghargaan dan beasiswa berprestasi dari Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Penyerahan penghargaan dan beasiswa berprestasi tersebut berlangsung di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Senin (6/9/2021), dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh Ke-62.

Penghargaan dan beasiswa sebesar Rp 1,2 juta untuk Bunga, diserahkan oleh Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar bersama Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani.

Gadis cilik yang memiliki nama lengkapnya Bunga Felychia Siregar ini, mendapat beasiswa berprestasi, karena baru-baru ini ia menjadi juara 1 Tartil Kanak-Kanak Putri, pada MTQ ke-35, Tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2021.

Diusianya yang masih sangat belia ini, Bunga sudah mampu berprestasi dan membanggakan kedua orang tuanya, sekolah, teman-teman dan keluarganya

Murid SDIT Al-Fatih Peusangan ini, merupakan salah seorang perwakilan dari Kecamatan Peusangan pada MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Bireuen tahun ini. Putri dari ibu Fitri Ernalis MAP ini, sukses membawa piala untuk kecamatannya.

“Alhamdulillah, Bunga bisa menjadi juara pertama cabang Tartil Kanak-kanak putri MTQ Tingkat Kabupaten tahun ini, Bunga sangat bangga dan akan terus berlatih,” kata Bunga.

Atas hasil yang diperolehnya, Bunga Felychia, selain mendapat penghargaan dan beasiswa, juga akan menjadi wakil Kabupaten Bireuen pada MTQ tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022 mendatang.

“Bunga bercita-cita bisa menjadi juara MTQ Tingkat Provinsi Aceh dan tingkat nasional nantinya, doakan Bunga ya,” ucap gadis cilik kelahiran 21 Juni 2012 ini.

Diusianya yang masih sembilan tahun, Bunga sudah meraih berbagai juara MTQ mulai tingkat Kanak-kanak hingga Sekolah Dasar (SD). Diantaranya Juara 1 MTQ antar Balai Pengajian di Desa Pante Gajah, Peusangan.

Kemudian juara 1 MTQ antar Kemukiman Peusangan Baro, Juara 1 MTQ antar desa se-Kecamatan Peusangan dan Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Bireuen untuk cabang Tartil Kanak-kanak putri.

“Harapan kami sebagai orangtua, Bunga bisa menjadi Duta Kabupaten Bireuen pada MTQ tingkat Provinsi Aceh dan nasional ke depan,” harap Fitri Ernalis, ibu kandung Bunga Felychia.

Ini Prestasi Bunga :

Nama : Bunga Felychia Siregar
Lahir : Bireuen, 21 Juni 2012
Umur : 9 Tahun
Sekolah : SD IT Al-Fatih Peusangan
Prestasi :
* Juara 1 MTQ antar balai pengajian di kampung Pante Gajah Peusangan
* Juara 1 MTQ antar Kemukiman Peusangan Baro
*Juara 1 MTQ antar kecamatan Peusangan
* Juara 1 MTQ kab. Bireuen
Bidang tartil kanak2 putri
Cita-cita : Ingin Menjadi Juara MTQ Nasional

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

info terkait

Penyerang Pos Polisi di Aceh Serahkan Diri ke Polisi

BANDA ACEH I ACEH INFO - Setelah melakukan berbagai tahapan yang melibatkan keluarga dan tokoh masyarakat, empat terduga pelaku penembakan Pos Polisi Panton Reu,...
info terkini
info populer
info random