25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Buntut Mati Lampu, Komite Ad-Hoc Putuskan Persiraja Kalah 0-3

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Persiraja dinyatakan kalah 0-3 atas tim tuan rumah PSMS Medan dalam laga perdana Liga 2 Musim 2022/2023. Keputusan tersebut dikeluarkan Komite Ad-Hoc Kompetisi PSSI dan LIB merujuk insiden memalukan tim tuan rumah di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Senin, 5 September 2022 malam.

“Memutuskan klub Persiraja Banda Aceh dinyatakan kalah 0-3, sebagaiman diatur dalam Pasal 2 jo Pasal 18 Regulasi Kompetisi Liga 2 2022/2023,” ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, di Jakarta, Senin, 5 September 2022.

Keputusan tersebut dikeluarkan setelah  penelusuran yang dilakukan Komite Ad-Hoc menemukan adanya kelalaian pada pelaksana lokal Persiraja dalam mempersiapkan pertandingan. Kelalaian tersebut telah menyebabkan pertandingan Persiraja melawan PSMS Medan urung dilakukan.

Dari hasil investigasi yang dilakukan Komite Ad-Hoc, pada pukul 20.24 atau setidak-tidaknya minus 6 menit sebelum kick off, dilaporkan lampu stadion H Dimurthala Lampineung padam. “Atas investigasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh pengawas pertandingan dan venue delegate LIB didapati bahwa penyebabnya adalah habisnya bahan bakar pada genset dimana sebagai sumber utama pencahayaan listrik pada Stadion H. Dimurthala Banda Aceh,” ungkap Akhmad Hadian Lukita.

Parahnya lagi, Persiraja sebelumnya juga telah mengajukan permohonan dispensasi kick off dari pukul 16.00 WIB menjadi pukul 20.30 WIB. “Adapun alasan yang disampaikan adalah bahwa berdasarkan syariat Islam yang berlaku di daerah setempat dinyatakan bahwa kick off pukul 16.00 WIB bertepatan dengan jadwal salat ashar,” lanjutnya.

Keputusan ini ditetapkan dalam rapat Komite Ad-Hoc Kompetisi pada rapat Senin, 5 September 2022. Hadir dalam rapat tersebut Ketua Umum PSSI Komjen Pol (P) Mochammad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Boedianto, Dirut LIB Akhmad Hadian Lukita dan para anggota Dessy Arifianto, Asep Saputra dan Somad.

Seperti diketahui, pertandingan antara Persiraja melawan PSMS Medan di Stadion H Dimurthala Lampineung berujung pada pembakaran fasilitas stadion oleh penonton. Diduga para penonton yang telah membeli tiket kadung geram lantaran pertandingan laga perdana tersebut ditunda akibat lampu stadion mati.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah