30.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Cegah DBD, Kodim 0104/Atim Bersama Dinkes Langsa Lakukan Fogging

LANGSA | ACEH INFO – Dalam rangka mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun malaria, Kodim 0104/Aceh Timur bersama Dinas Kesehatan Kota Langsa melalui Puskesmas UPT Langsa Baro dan Langsa Kota melaksanakan pengasapan (fogging) di Asrama Gajah Satu (Hanura) dan Asrama Gajah Dua Kodim 0104/Atim, Jumat, 22 Juli 2022.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, melalui Pasiops, Kapten Inf Ahmad Suheri, menyampaikan, fogging ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran nyamuk DBD maupun malaria dikarenakan adanya perubahan cuaca.

Dalam beberapa hari ini, Kota Langsa sering diguyur hujan, sehingga inilah yang menyebabkan munculnya jentik -jentik nyamuk yang bersarang pada saluran air maupun tempat-tempat air yang terbuka yang bisa membawa penyakit DBD dan malaria.

“Mudah-mudahan dengan fogging ini Kota Langsa dan khususnya warga yang tinggal di Asrama Gajah Satu, Asrama Gajah Dua maupun perumahan Perwira di samping Pendopo Wali Kota bisa terbebas dari DBD,” harapnya.

 

 

Kontributor :Dedek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah