25.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United, Main di Europa League

spot_img

JAKARTA I ACEH INFO – Setelah melalui drama yang panjang, Cristiano Ronaldo bertahan di Manchester United dan dipastikan bermain di Liga Europa untuk kali pertama sepanjang kariernya.

Bursa transfer awal musim 2022/2023 resmi ditutup dini hari tadi, Jumat (2/9/2022) dan Ronaldo dipastikan tetap di Manchester United setidaknya hingga paruh musim ini.

Pemain asal Portugal itu sebelumnya sempat dihubungkan dengan sejumlah klub besar Eropa, mulai dari Chelsea, Bayern Munchen, hingga Atletico Madrid.

Target Ronaldo diklaim hanya satu, yakni bisa bermain di Liga Champions musim ini. Terakhir CR7 disebut-sebut rela bermain di Napoli dan Olympique Marseille demi bisa tampil di Liga Champions, tapi tidak ada transfer yang terwujud hingga penutupan bursa transfer.

Sejak memulai karir profesional pada 2002, Ronaldo selalu bermain di kompetisi klub kasta tertinggi Eropa, yakni Liga Champions. Bahkan penyerang 37 tahun itu belum pernah bermain di Europa League hingga akhirnya terjadi musim ini.

Kegagalan Ronaldo mendapatkan klub baru membuat pemain asal Portugal itu untuk kali pertama akan bermain di Liga Europa.

Musim ini Manchester United tergabung di Grup E Europa League bersama Real Sociedad, Sheriff Tiraspol dan Omonia.

Duel MU vs Sociedad di Old Trafford, 8 September mendatang, bisa menjadi debut Ronaldo bermain di Liga Europa.

Pertandingan itu mungkin akan terlihat aneh, karena Ronaldo merupakan salah satu pemain tersukses di Liga Champions.

Ronaldo mengoleksi lima gelar Champions League saat menjadi juara pada 2008, 2014, 2016, 2017, 2018. Ronaldo hanya kalah dari Francisco Gento yang memiliki enam gelar Liga Champions.(har/jun)

Sumber : CNN Indonesia

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah