28.1 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Daftar DPD Pakai Sepeda Ontel, Sinyal Haji Uma Ogah Jadi Kandidat Kepala Daerah Aceh?

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H Sudirman atau akrab disapa Haji Uma, mengantarkan berkas pencalonan diri sebagai bakal calon anggota DPD di Pemilu 2024 mendatang ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Rabu, 28 Desember 2022. Menariknya, sosok yang terkenal berkat aksi di serial komedi Eumpang Breueh itu turut menggunakan sepeda ontel dalam proses pendaftaran tersebut.

Haji Uma terlihat mengayuh sepeda ontel dari gerbang Kantor KIP Aceh menuju lokasi pendaftaran bakal calon anggota DPD RI. Dia turut menggunakan oblong dan peci putih khas karakter Haji Uma dalam film komedi Eumpang Breueh.

Baca: Azhari Cage Daftar DPD

Saat mendaftar, Haji Uma turut didampingi oleh 15 anggota tim ke Kantor KIP Aceh. Dia memboyong  sebanyak 2.600 lembar salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat mendaftar. Ribuan foto copy KTP itu dikumpulkannya dari 23 kabupaten/kota.

“Hari ini kita mendaftar kesiapan administrasi calon pendukung DPD RI,” katanya kepada wartawan.

Sebelumnya, Haji Sudirman alias Haji Uma menjadi salah satu sosok yang kerap dikait-kaitkan dengan bursa Gubernur atau Wakil Gubernur di Pemilu 2024 mendatang. Akan tetapi, pendaftarannya pada Rabu kemarin turut memberikan sinyal bahwa Sudirman lebih memilih setia sebagai anggota DPD RI yang selama ini ditekuninya.

Terkait hal ini, Haji Uma turut mengemukakan alasannya kembali mendaftar sebagai bakal calon Anggota DPD RI dalam Pemilu kali ini. Salah satunya adalah bersandar pada tujuan hidupnya yaitu ibadah dan juga mengabdi kepada bangsa dan negara. “Dan juga konsisten kepada DPD,” kata Haji Uma kepada wartawan.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI