26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Dapat Hidayah, Perempuan Ini Masuk Islam di Tamiang

KARANG BARU|ACEHINFO – Deni Yenti, (30) seorang warga keturunan tionghua asal Langkat, Sumatera Utara, memeluk Islam. Dia memilih meninggalkan ajaran agama yang sebelumnya dia yakini.

Prosesi pensyahadatan dipimpin Wakil Ketua 1 MPU Aceh Tamiang Saipul Umar, disaksikan oleh Babinkamtibmas Polsek Karang Baru, Polres Aceh Tamiang, Bripa Nora Rosita, anggota MPU Aceh Tamiang Ismail Hasbi, Ketua Komisi A MPU Aceh Tamiang H.Sulaiman, Sekertaris Komisi B MPU Aceh Tamiang Akramul fahmi, Kamis, 7 Juli 2022, sekitar pukul 12.00 WIB, di Ruang Komisi MPU Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Suripto, yang ikut mendampingi prosesi pensyahadatan itu, meminta kepada Deni Yenti untuk memberi contoh yang baik, karena Islam cinta damai dan bukan agama yang membenci agama yang lain

“Jika Allah SWT sudah berkehendak kepada siapapun dengan latar belakang apapaun serta dari agama manapun, maka dia akan menjadi pilihan bagi Allah SWT untuk ditempatkan di Syurga,” ucapnya.

“Deni ingin memeluk agama Islam atas kesadaran dan keinginan nya sendiri. Dan, sela ini ia tinggal di rumah saudaranya di Kampung Kota Lintang, Kecamatan Kota Kualasimpang,” sebut Kapolsek lagi.

Wakil Ketua 1 MPU Aceh Tamiang Saipul Umar, menyampiakan, setelah memeluk agama Islam, tidak ada perubahan nama. Kepada Deni, dirinya berpesan setelah dinyatakan sebagai muslim maka segera mengurus identitas diri ke Disdukcapil, agar keterangan agama yang tercantum dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu lainnya dapat diperbarui,” pungkasnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI