30.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Darlis Azis Pimpin Persatuan Alumni Masyarakat Aceh – Turki

BANDA ACEH | ACEH INFO — Darlis Azis alumni kampus Üsküdar University, Istanbul terpilih sebagai Ketua Persatuan Alumni dan Masyarakat Aceh – Türkiye (PAKAT), Minggu, 7 Juli 2024.

Darlis terpilih dalam musyawarah di gedung LP2M kampus UIN Ar-Raniry ini, Darussalam, Banda Aceh. Ia akan memimpin PAKAT untuk dua tahun kedepan.

Darlis mengungkapkan, PAKAT ini merupakan organisasi yang bersifat kekeluargan. Saat ini, anggota PAKAT telah terdiri lebih dari 150 anggota di seluruh Aceh, mereka sebelumnya berdiaspora sekarang kebali ke Aceh.

“Jumlah anggota akan terus bertambah setiap tahunnya mengingat setiap tahun minat mahasiswa Aceh untuk belajar ke Turki semakin tinggi,” jelasnya.

Baca Juga: Hapkido Aceh Kirim Dua Atlet Berlaga di Hongkong

Sebelumnya PAKAT telah dipimpin oleh Muhammad Arhami sebagai ketua umum pertama. Arhami yang saat ini juga sedang menjabat sebagai wakil Direktur Politeknik Lhokseumawe.

Arhami meminta anggota PAKAT tetap selalu kompak dan selalu bahu membahu dalam menjaga rasa kekeluargaan demi persatuan dan kesatuan organisasi.

Di hari yang sama, juga terlaksana Momorandum of Understanding antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) melalui PKMB (Pusat Kerohanian dan Moderasi Beragama) UIN Ar-Raniry.

Baca Juga: Hutama Karya Targetkan Tol Padang Tiji-Seulimum Rampung Akhir 2024

PKMB UIN Arraniry yang dipimpin oleh Drs. Saifuddin A. Rasyid, M.LIS dalam sambutannya berharap akan lahirnya kerjasama yang baik antara PAKAT dan LP2M, dimana sebelumnya beberapa alumni Turki juga relah membantu kegiatan LP2M seperti program pengabdian mahasiswa yang telah dilaksanakan di Turki dengan dibantu oleh para mahasiswa Aceh yang ada di Isranbul-Turkey.

Saifuddin berharap semoga PAKAT menjadi lembaga yang bisa memberi banyak kontribusi untuk kemajuan Aceh kedepannya, terutama di bidang penelitian dan  pendidikan.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS