25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

DBD di Aceh Capai 719 Kasus, Lima Meninggal Dunia Tahun 2022

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Aceh mencatat 719 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) selama Januari-Juli 2022 di Tanah Rencong. Lima orang meninggal dunia.

“Kalau untuk DBD memang kasusnya ini meningkat ya kalau kita lihat,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Iman Murahman, pada Kamis, 1 September 2022.

Hingga Julli 2022, terdapat lima daerah dengan kasus tertinggi DBD, yakni Bireuen dengan total 139 kasus, Banda Aceh 90 kasus, disusul Pidie 78 kasus, Aceh Besar 76 kasus, dan Aceh Singkil 52 kasus.

Sedangkan tiga daerah nihil atau tidak ditemukan adanya kasus, yaitu Aceh Jaya,  Bener Meriah, dan Gayo Lues. Sementara daerah kabupaten kota lainnya terdapat mulai empat hingga 41 kasus.

“Untuk kabupaten kota tertinggi kasusnya di Bireuen, 139 kasus. Terus kedua adalah Kota Banda Aceh,” ucapnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Aceh juga menyebutkan, selama Januari-Juli 2022, tercatat ada empat kasus meninggal dunia akibat DBD. Kasus kematian tertinggi terjadi di Banda Aceh, yakni tiga orang dan satu orang di Kabupaten Bireuen.

Dua kasus meninggal dunia di Banda Aceh terjadi pada Januari 2022. Kemudian, dua kasus lainnya pada April, masing-masing satu kasus di Banda Aceh dan Bireuen.

Data kematian akibat DBD di Banda Aceh bahkan diakui Iman, telah mencapai empat kasus jika merujuk laporan Agustus 2022. Namun, Dinas Provinsi Aceh belum menerima semua rekapitulasi laporan dari dinas terkait untuk bulan yang sama.

“Yang pertama di Bireuen juga ada satu kasus. Jadi sudah ada lima kematian, empat di Banda Aceh, satu di Bireuen,” ungkap Iman.

“Jadi selain dua kabupaten kota ini yang terbanyak kasus dan juga kematiannya ada di dua ini,” imbuh Kabid P2P Dinas Kesehatan Provinsi Aceh itu.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah