26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Dedi Juanda Pimpin Karang Taruna Kecamatan Rantau

spot_img

KARANG BARU | ACEH INFO – Datok Penghulu Kampung Ingin Jaya, Dedi Juanda, berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dedi Juanda resmi ditetapkan menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau periode 2022-2027.

Sebelumnya ada dua kandidat calon ketua yang bersaing pada pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Rantau yang berlangsung di aula Kantor Camat setempat beberapa hari lalu.

Dedi Juanda berhasil memperoleh 11 suara dari 18 pemilik suara, sedangkan calon nomor urut dua Ahmad Suhendri memperoleh 5 suara, 1 suara rusak dan 1 perwakilan Karang Taruna Kampung Sukajadi tidak hadir.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang, Joko Sudirman, kepada acehinfo.id, Minggu, 11 September 2022 mengharapkan, Karang Taruna Kecamatan Rantau dan seluruh Ketua Pemuda di Kecamatan Rantau, untuk selalu menjaga kekompakan.

“Karang Taruna sebagai mitra strategis pemerintah baik pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa harus mampu membawa perubahan dalam pembangunan, khususnya di Rantau. Tugas utama ketua terpilih yakni melakukan konsolidasi internal di 16 desa di kecamatan Rantau,” ujar Joko.

Karang Taruna Rantau, ke depan, kata Joko, harus lebih aktif dan kreatif, serta selalu kompak dalam melaksanakan berbagai kegiatan, baik kegiatan kepemudaan, keagamaan, sosial, budaya, olahraga, maupun kesenian.

“Karang Taruna harus menjadi garda terdepan dalam pembangunan, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa, pemuda adalah generasi penerus bangsa,” pungkas Joko Sudirman.

Sementara itu, Camat Rantau, Mukhtar Hadi, mengatakan Karang Taruna Kecamatan dan Desa harus menjadi garda terdepan dalam melakukan kegiatan sosial khusunya di Kecamatan Rantau.

Diharapkan organisasi ini mampu berperan dalam menciptakan generasi yang aktif dan memiliki inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Tujuan dibentuknya Karang Taruna untuk mewujudkan kesejahteraan sosial secara terpadu, terarah, menyeluruh dan berkelanjutan. Ini yang menjadi kunci organisasi ini,” ungkap Muktar Hadi. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah