25.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Delapan Rumah Terbakar di Asrama PHB Lamprit, Ini Daftar Korban Terdampak

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kebakaran hebat melanda Asrama PHB Lamprit, Kuta Alam, Banda Aceh, pada Sabtu, 10 September 2022 siang. Sebanyak delapan unit rumah di asrama tersebut terbakar dalam musibah tersebut.

“Delapan unit rumah berkonstruksi kayu rusak berat,” ujar petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Haslinda Juwita, kepada awak media.

Baca: Delapan Rumah Terbakar, Satu Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Ke delapan unit rumah terdampak kerusakan selama ini dihuni oleh prajurit TNI AD. Adapun para korban terdampak masing-masing merupakan rumah milik Serma Mahamaddin dari Kesatuan Kodim 0101/KBA.

Selanjutnya rumah yang dihuni Warakauri atas nama Wak Bu, kemudian Mess Kodim 0115/Simeulu, Warakuri An Mami atau Ratna Wati, Warakauri almarhum Letda Jufri, dan PNS Rahmatrikayana Kesdam IM.

Rumah lain yang terdampak rusak berat dalam musibah kebakaran tersebut juga dihuni oleh Serma Andi dari Kodim Satuan 0101/KBA, dan rumah yang dihuni Serma Hasbi dari Kesatuan Danintel Kodam IM.

“Untuk sementara (korban) mengungsi ke masjid setempat,” lanjut Haslinda.

BPBD Banda Aceh menurutnya mengerahkan tujuh unit armada kebakaran untuk memadamkan api. Selain itu, proses pemadaman turut dibantu empat unit Damkar dari Aceh Besar dan satuan TNI/Polri serta masyarakat sekitar.

Hingga saat ini, belum diketahui sumber penyebab kebakaran yang melanda kompleks asrama milik TNI AD di Lamprit tersebut.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah