24.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Demo BBM di Meulaboh Rusuh, Polisi: Kita Sudah Imbau Agar Massa Tertib

spot_img

MEULABOH | ACEH INFO – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat sebut kericuhan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Meulaboh, disebabkan karena massa yang tidak tertib atau anarki.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Pandji Santoso, yang ikut mengawal massa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat.

“Kita sudah imbau agar massa tertib, tapi tidak diindahkan, sehingga atas nama undang-undang kita ambil tindakan tegas terukur dengan menembakkan water canon dan gas air mata,” kata Panji, dalam keterangan tertulis, pada Senin, 12 September 2022.

Panji menyampaikan, massa yang melakukan aksi mulai tidak tertib, sehingga pihaknya terpaksa membubarkan. Namun, massa yang berjumlah seratusan orang itu tidak terima dan bertindak anarkis.

Dia mengatakan massa bahkan menabrak petugas pengamanan dengan menggunakan mobil komando orasi dan becak, serta memaksakan diri untuk menerobos masuk dan menduduki Kantor DPRK Aceh Barat.

Atas insiden tersebut, petugas mengamankan 11 orang yang diduga memprovokasi dan membuat rusuh, yaitu M Syarif Al Qahhar, Engga Saputra, Samsidar, Apria, Celsy, Wanda, Fandi, Tarigan, Hidayat, Marpandi, dan Jhoni Howard.

Selain itu, turut diamankan juga barang bukti satu unit mobil komando orasi, satu becak motor, alat peraga, senjata tajam, dan bongkahan batu.[]

PEWARTA: MUHAMMAD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah