25.6 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Demo Kenaikan Harga BBM, Ratusan Mahasiswa Langsa Kecam Sikap Ketua DPR RI

spot_img

LANGSA | ACEH INFO – Ratusan mahasiswa dari Universitas Samudra (Unsam) menggelar unjuk rasa ke Kantor DPRK Langsa untuk memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Kamis, 8 September 2022. Mereka bergerak dari kampus Unsam di Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama menuju kantor DPRK Langsa dengan berjalan kaki.

Para demonstran turut membawa spanduk bertuliskan “Selamatkan Orangtua Kita Dari Kezaliman Penguasa, BBM Naik Rakyat Tercekik” dan “Di luar Teriak Turunin Harga BBM, Di dalam Lagi Asyik Merayakan Ulang Tahun Gini Banget Punya Wakil Rakyat”.

Dalam aksi tersebut, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigori Nusantoro ikut turun langsung mengamankan jalannnya aksi di DPRK Langsa.

Setibanya di Kantor DPRK Langsa, sekitar pukul 10.50 WIB, ratusan mahasiswa disambut oleh Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, Wakil Ketua, Syaifullah dan anggota DPRK lainnya.

Dalam orasinya salah seorang mahasiswa menyesali sikap Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang merayakan ulang tahunnya.

“Di luar masyarakat sedang sengsara karena kenaikan harga BBM, tetapi di dalam gedung DPR RI mereka sedang bersuka cita merayakan ulang tahun Ketua DPR RI,” teriak mahasiswa.

Hingga berita ini ditayangkan, aksi demonstrasi mahasiswa Unsam Langsa masih berlangsung. Selain itu, informasi yang diterima acehinfo.id, aksi menolak kenaikan harga BBM juga dilakukan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Aliansi Buruh di Banda Aceh pada hari yang sama.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah