30.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Densus Tangkap Tiga Terduga Teroris di Aceh Tamiang?

KARANG BARU | ACEH INFO – Tiga warga Kampung Sidodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, pada Jumat, 22 Juli 2022 pagi diamankan petugas karena diduga terlibat dalam jaringan teroris.

Tiga orang warga itu diduga diamankan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

Datok Penghulu Kampung (Kepala Desa) Sidodadi, Ponirun, kepada wartawan membenarkan adanya tiga warganya yang diamankan petugas.

“Benar, tadi pagi (Jumat) ada warga kami yang diamankan petugas,” ujar Ponirun.

Ponirun menjelaskan ketiga warganya yang diamankan petugas itu tidak pernah terlihat melakukan hal-hal mencurigakan dalam kegiatan organisasi terlarang.

“Setahu saya, mereka kesehariannya berperilaku baik dan bahkan dalam bermasyarakat secara umum dan sosial juga tidak pernah menunjukkan keanehan atau hal yang mencurigakan,” terang Ponirun.

Dikatakan Ponirun, jika benar terbukti secara hukum ada warganya yang terlibat dalam kegiatan organisasi terlarang di daerahnya, sungguh sangat disayangkan karena dapat berdampak pada terganggunya stabiltas keamanan di daerah.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali ketika dikonfirmasi acehinfo.id, terkait penangkapan terduga teroris itu, hanya mengatakan,” Iya benar.”

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, ketika dihubungi acehinfo.id mengatakan sedang menunggu data lengkap terkait penangkapan tersebut. “Lagi kita tunggu datanya dari Densus ya,” ucap Winardi.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah