24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Dewan Minta Pasar Geudong Aceh Utara Segera Difungsikan

ACEH UTARA | ACEH INFO – Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi diminta untuk segera memfungsikan pasar Ikan Geudong, di Kecamatan Samudera, kabupaten setempat, sehingga bisa lebih tertata rapi.

Anggota DPRK Aceh Utara, Terpiadi Abdul Majid mengatakan, akibat tidak difungsikan maka para pedagang di pasar itu memilih untuk berjualan ikan di dua tempat, yaiti di di depan Masjid Raya Samudera Pasai dan di Terminal Labi-labi Kota Geudong.

“Tingkah para pedagang ikan tersebut tidak bisa disalahkan, mengingat perilaku mereka adalah untuk mencari kehidupan,” ujar Terpiadi, Kamis, 3 Nopember 2022.

Terpiadi menambahkan, dengan keberadaan lapak para pedagang ikan di depan masjid tersebut, menjadikan pandangan yang jorok, kotor, kumuh dan membahayakan orang berlalu lintas dipersimpangan jalan tersebut.

Keberadaan lapak para pedagang ikan diterminal Labi-labi membuat keadaan pasar Geudong semakin semrawut. Keadaan itu tidak sepatutnya terjadi, mengingat Geudong adalah pintu gerbang menuju situs bersejarah, kerajaan Samudera Pasai.

“Jika keadaan ini terus dibiarkan, tentu akan sangat memalukan warga masyarakat Aceh secara keseluruhan dan image terhadap pemerintah daerah yang tidak baik,” tutur Terpiadi.

Tambahnya, para pendatang sangat mengagungkan situs Samudera Pasai, ternyata pandangan mata pertama para turis adalah kumuh dan tidak terurus ketika mereka melewati Kota Geudong, sebagai gerbang utama menuju  Kerajaan Samudera Pasai.

“Kita mengharapkan Pj Bupati Aceh Utara Azwardi untuk turun tangan mengatasi dan memerintahkan jajaran bidang pasar pada Disperindagkop untuk bekerja maksimal, serta segera memfungsikan pasar ikan Geudong, agar tidak mubazir dan sia sia,” katanya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah