Newspaper Theme

INFO POPULAR

Di Polres Nagan Raya, Bocah Usia 9 Tahun Ikut Vaksinasi 

Sponsored byKetua PSBI Aceh

SUKA MAKMUR I ACEH INFO – Seorang bocah yang baru berusia 9 tahun, di Kabupaten Nagan Raya, ikut menyukseskan vaksin Covid-19, yang digelar di Mapolres Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (25/12/2021).

Bocah tersebut bernama Almira Adelia Munar. Ia merupakan murid SD Negeri 1 Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya.

Saat proses penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama jenis Sinovac itu, Almira tampak tersenyum dan tidak mengalami rasa takut sedikitpun. “Setelah divaksin, Almira merasa senang dan lega,” ujar putri KBO Reskrim Polres Nagan Raya tersebut.

Vaksinasi yang ia terima tersebut, merupakan keinginan Almira sendiri dan tidak ada paksaan dari siapapun, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Vaksin itu perlu kawan kawan, selain meningkatkan imun tubuh, juga untuk keperluan jalan-jalan keluar kota, karena kini harus terdaftar di peduli lindungi, bahwa kita telah divaksin Covid-19,” ujar Almira.

Bagi kawan-kawan Almira semuanya, untuk dapat melakukan vaksin di gerai masing masing, agar kita dapat terhindar dari wabah penyakit yang mematikan itu.

IPDA Munawir ayah dari Almira mengatakan, anaknya tersebut sejak awal telah meminta kepadanya untuk divaksin. Namun karena disibukan dengan berbagai kegiatan, permintaan anaknya belum terpenuhi.

Alhamdulillah permintaan putrinya itu telah terpenuhi untuk divaksinasi. “Saat ini, kondisi anaknya tersebut dalam kondisi baik dan tidak mengalami keluhan apapun,” katanya

Sementara itu, Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli memberikan apresiasi terhadap Almira murid SDN 1 Simpang Peut, yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Untuk itu Zulkifli berharap, agar siswa dan siswi di kabupaten tersebut, untuk dapat melakukan vaksinasi, guna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, serta dapat mengikuti proses belajar secara tatap muka pada 2022 mendatang.

PENULIS : SAIMUN

EDITOR : FERIZAL HASAN

TERKINI