25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Diduga Warga Aceh Utara Terpapar Amonia PT PIM dan Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

spot_img

ACEH UTARA | ACEH INFO – Sejumlah warga yang tingga di Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, diduga terpapar gas amonia PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 6 Januari 2023, sekitar pukul 20.00 WIB dan sebagian warga ada yang dibawa ke Rumah Sakit Prima Inti Medika, yang berada di komplek perumahan perusahaan itu. Secara umum warga mengalami sesak napas.

Salah seorang warga Tambon Baroh, Ti Aisyah (58) mengatakan, kala itu dirinya sedang Salat Isya dan tiba-tiba merasa pusing, serta mual akibat bau amonia tersebut.

“Agar mendapatkan perawatan, kemudian warga mendatangi Rumah Sakit Prima Inti Medika, kemudian hanya diberikan satu botol susu,” ujar Ti Aisyah.

Sementara itu, Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha mengatakan, sebelumnya telah ada komitmen dengan PT Pupuk Iskandar Muda dengan masyarakat, dalam menjalankan beberapa poin.

“Hal yang disepakati adalah pos tempat lapor, ambulans, santunan dan lainnya. Maka akan menegur pihak PT PIM,” kata Nawafil Mahyudha.

Terkait dengan perihal tersebut, Assistant Vice President (AVP) Humas PT PIM, Dedi Ikhsan, belum menjawab konfirmasi.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI