26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Difasilitasi Hj Rizayati, Jenazah Warga Aceh yang Meninggal di Malaysia Tiba di Bireuen

JAKARTA I ACEH INFO – Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter), Hj Rizayati SH MM, memfasilitasi proses pemulangan jenazah warga Bireuen, Aceh yang meninggal di Malaysia.

Warga Aceh yang meninggal di Malaysia tersebut diketahui bernama Muzakkir (33), tercatat sebagai warga Dusun Kubu Beuringen, Desa Matang Kulee, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen.

“Awalnya kami mendapat kabar ada warga Peulimbang Bireuen, Aceh yang meninggal di Malaysia, alhamdulillah kami sudah memfasilitasi pemulangan jenazah tersebut,” kata Hj Rizayati, kepada Acehinfo.id di Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Dikatakan Hj Rizayati, jenazah Muzakkir sudah diterbangkan dari Malaysia ke Jakarta, lalu ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.

“Alhamdulillah jenazah almarhum Muzakkir sudah tiba di Aceh dan sudah dijemput oleh keluarga bersama Tim Relawan Pinter dari Bireuen yang diketuai oleh Sekjen DPD Partai Indonesia Bireuen Mursal Abdullah, Kamis (30/12/2021) sore,” sebut Rizayati.

Dikatakan Cut Nyak Cahaya Jeumpa julukan Hj Rizayati, dari Bandara Internasional Blang Bintang Aceh Besar, jenazah langsung dibawa pulang ke Bireuen dengan bantuan Ambulan RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Alhamdulillah jenazah tiba di Bireuen pada Kamis 31 Desember 2021 atau tepatnya Malam Jumat tadi malam, jenazah langsung dikebumikan di pemakaman keluarga Desa Matang Kulee, Kecamatan Peulimbang, Bireuen,” sebut Cut Nyak.

Pengusaha muda asal Bireuen Aceh ini, mengucapkan belasungkawa dan duka cita atas meninggalnya warga Aceh di Malaysia. “Kita doakan almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar serta ikhlas dengan cobaan Allah,” ucapnya.

Selain itu, Hj Rizayati juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, baik yang ada di Malaysia, Jakarta dan Aceh yang telah membantu proses pemulangan jenazah Muzakkir dari Malaysia hingga tiba di kampung halamannya.

“Semua kebaikan kita akan dibalas oleh Allah SWT, teruslah berbuat kebaikan dengan ikhlas untuk sesama dan teruslah berjuang untuk Aceh dan Indonesia, bukan kita yang hebat, tapi Allah yang selalu memudahkan urusan kita samua,” pungkas Cut Nyak Cahaya Jeumpa.

Sementara itu, keluarga almarhum Muzakkir kepada Acehinfo.id mengatakan, Muzakkir meninggal di Malaysia karena sakit.

“Almarhum Muzakkir selama ini sehat-sehat saja, informasi yang kami terima dari Malaysia, almarhum saat duduk tiba-tiba jatuh dan meninggal dunia,” kata Abdullah, keluarga almarhum yang ada di Bireuen.

Keluarga almarhum juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT serta sangat berterima kasih kepada Hj Rizayati dan semua pihak yang telah membantu proses pemulangan jenazah dari Malaysia hingga selesai dikebumikan di kampung halamannya.

PENULIS : FERIZAL HASAN

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI