26.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Dihadiri Sri Mulyani, Paripurna DPR Diboikot PKS

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Sidang paripurna DPR pembahasan Tingkat II RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN TA 2021, diwarnai aksi boikot anggota fraksi Partai keadilan Sejahtera (PKS). Aksi ini sebagai protes dari kenaikan harga BBM.

Seluruh anggota DPR dari F-PKS keluar dari ruang sidang sebelum Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan paparannya. Anggota DPR Mulyanto mengawali dengan interupsi dan mengatakan bahwa F-PKS menolak kenaikan harga BBM.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat melalui PKS, dengan ini kami menyatakan bahwa F-PKS menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, karena ini jelas-jelas memberatkan masyarakat,” papar Mulyanto di tengah rapat, Selasa (6/9).

Setelahnya, ia membentangkan kertas bertuliskan “F-PKS MENOLAK KENAIKAN BBM”. Ia pun menyampaikan dukungannya pada demonstrasi yang dilakukan di depan Gedung DPR.

“Hari ini di depan demo terus-terus dilaksanakan oleh masyarakat, kami mendukung demo-demo masyarakat atas penolakan ini. Karenanya dengan ini kami F-PKS menyatakan walk out dari forum ini, terima kasih,” pungkasnya.

Setelah itu, seluruh anggota F-PKS pun keluar dari ruang sidang. Masing-masing mereka membawa kertas dengan isi penolakan yang sama. Tampak sejumlah elite PKS di antaranya Hidayat Nur Wahid hingga Aboe Bakar Alhabsyi itu dalam aksi walk out itu.

Ketua DPR Puan Maharani selaku pimpinan sidang tak berkomentar di dalam rapat terkait aksi walk out tersebut. Ia hanya membatasi interupsi yang tak terkait dengan APBN.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah