26.5 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Diikuti 17 Universitas, Unimal Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional

spot_img

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Forum Mahasiswa Bidikmisi/KIP-K Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara, menggelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional Unimal Bidikmisi/KIP-K Competitions 2022 (PKM UBC 2022). PKM UBC 2022 tersebut dilaksanakan di GOR ACC Unimal Cunda Kota Lhokseumawe pada Kamis dan Jumat, 14-15 Juli 2022

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti 48 peserta yang berasal dari 17 Universitas dari seluruh Indonesia.

Kegiatan dibuka secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unimal, Dr Baidhawi ditandai dengan pemukulan Rapai (alat musik tradisional Aceh) bersama Ketua Panitia dan Ketua Umum Formadiksi Unimal pada Kamis (14/07/22).

Ketua Panitia, M Ardiansyah Putra Sinaga dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Lomba Pekan Kreativitas Mahasiswa Nasional Unimal Bidikmisi/KIP-K Competitions 2022, di ikuti mahasiswa dan mahasiswi dari 9 Provinsi itu mengangkat tema “Mewujudkan Gen Z Yang Berpikir Kritis dan Inovatif Dalam Mengentas Kemiskinan Demi Indonesia Emas 2045”.

“Tema ini kita ambil untuk bisa melahirkan gagasan-gagasan baru dalam menurunkan angka kemiskinan di tanah air, karena sesuai dengan hasil survei tahun 2022, tingkat kemiskinan di Indonesia berpotensi meningkat menjadi 10,81 persen atau setara 29,3 juta penduduk,” ungkap Ketua Panitia.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unimal Dr Baidhawi menyampaikan harapannya kepada peserta lomba yang berasal dari berbagai daerah dan provinsi di Indonesia ini. Ia berharap kegiatan tersebut mampu menjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa.

“Kami harapkan kepada peserta tidak hanya mementingkan untuk meraih Juara, namun jangan lupa untuk menjalin pertemanan sesama Mahasiswa sebagai upaya menjalin silaturahmi antar Daerah,” kata Baidhawi.

Ketua Umum Formadiksi Unimal, Yulisa Putri Hartinah pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa PKM UBC 2022 yang diikuti 48 peserta dari 17 Universitas yang berasal dari 9 provinsi di Indonesia ini memperlombakan 4 Cabang Lomba.

“Dalam kegiatan PKM UBC 2022 ini, lombanya antara lain Orasi Ilmiah, Debat Ilmiah, Kisah Inspiratif dan Esai,” tambah Yulisa.

Editor: M. Agam Khalilullah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah