24.9 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Dikecam, Nasi Gurih Aceh Dendeng Babi Ganti Nama

spot_img

JAKARTA|ACEHINFO-Usai viral dan dikecam publik Aceh di media sosial, gerak Nasi Uduk Aceh77 di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara, kini menganti nama gerai tempat usahanya. Kini tak ada lagi nama Aceh di rak pedagang nasi uduk yang menjual makanan non halal itu.

Kini rak pejual nasi gurih atau nasi uduk itu telah berganti nama menjadi nasi uduk77. Sebuah kertas bertuliskan non halal juga tertulis besar di ujung rak.

Tak ada lagi kata Aceh disematkan di rak. AcehInfo juga mengecek sejumlah akun penjualan online pemilik usaha ini, di sejumlah aplikasi dan media sosial. Tak ada lagi kata Aceh disematkan di nasi uduk77.

Pemilik usaha yang menjual makanan non halal itu juga akan dipanggil dan diminta klarifikasi oleh pihak kelurahan Pluit, Jakarta Utara.

Pihak kelurahan Pluit bersama Badan Penghubung Pemerintah Aceh juga telah berkunjung ke lokasi, untuk meminta agar pemilik usaha makanan itu tak lagi menggunakan nama daerah Aceh untuk menjual produk tak halal.

“Kita akan panggil penjualnya supaya mencopot lebel nama Aceh. Karena Aceh dikenal daerah Serambi Mekkah,” kata Lurah Pluit Sumarno SE, dalam keterangan tertulisnya yang diterima AcehInfo, Rabu (15/6).

Pihak kelurahan Pluit akan tetap mengawal gerai nasi uduk tersebut agar tidak memasang lagi nama Aceh di rak makanan tak halal itu.

“Kita tetap akan mengawasi warung tersebut,” kata Kasi Pemerintahan kelurahan Pluit, Bakar Usman S.ip.

Sebelumnya Sebelumnya kehadiran nasi gurih Aceh dengan dendeng babi menjadi perhatian masyarakat Aceh di media sosial. Mereka tak terima resep dan nama kuliner yang berasal dari daerah yang menerapkan syariat islam itu digunakan untuk menjual produk tak halal.

Muhammad Razi Firdana, entrepreneur muda asal Aceh yang pertama menyuarakannya di media sosial. Dia membagi pengalamannya mencari kuliner Aceh di wilyah Jakarta Utara dan menemukan nasi gurih Aceh dendeng babi.

“Pas sampai di lokasi kita gak curiga sama sekali karena brand yang dimunculin kan nasi uduk Aceh, tapi pas ngeliat dendengnya punya warna yang agak berbeda dengan dendeng yang biasa kita liat di Aceh,” tulis Raji di akun media sosialnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah