27.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Dinas Pendidikan Aceh Utara Data Jumlah Honorer

spot_img

LHOKSUKON | ACEH INFO – Dinas Pendidikan (PK) mulai mendata jumlah tenaga honorer yang ada di tingkat Aceh Utara. Pemetaan dan pendataan tenaga honorer ini dilakukan dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA.

“Alhamdulillah hampir rampung semuanya,” ujar Kepala Dinas PK Aceh Utara Jamaluddin, Kamis, 1 September 2022.

Dijelaskan Jamal, jumlah tenaga honorer di Aceh Utara saat ini lebih kurang empat ribuan, yang terdiri dari honorer murni dari SK Bupati dan honorer SK sekolah.

“Jumlah tenaga honorer di Aceh Utara saat ini, baik yang honorer murni dan SK sekolah yang dibayar dana BOS, itu hampir empat ribuan. Tujuan pendataan ini agar kita tahu berapa tenaga honorer di seluruh Aceh Utara,” katanya.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 pegawai pemerintah itu ada dua, yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta Peraturan Pemerintah (Permen) Nomor 49 Tahun 2018 menyangkut dengan PPPK.

Jamal menegaskan pendataan jumlah tenaga honorer di Aceh Utara bukan untuk pendaftaran atau pengangkatan PPPK.

“Pendataan ini tidak berhubungan dengan PPPK, ini khusushannya sekedar pemetaan dan pendataan dengan tujuan untuk mengetahui jumlahnya. Data yang telah kita kumpulkan akan kita ajukan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Utara,” ujarnya lagi.

Sunardi (30) salah satu tenaga honorer yang ditemui acehindo.id di kantor Dinas Pendidikan Aceh Utara berharap dengan adanya pendataan ini, dirinya dapat diangkat jadi PPPK.

“Ya semua kita mau diangkat, saya honor sudah 11 tahun dan menjadi honorer murni baru tiga tahun di SMP 1 Nisam,” ungkapnya.

Sunardi melanjutkan sudah melengkapi semua perlengkapan seperti slip pembayaran gaji, KK, KTP, dan SK honorer.

“Untuk datanya sudah lengkap semua mulai dari, slip pembayaran gaji, KK, KTP SK bupati bagi yang honorer murni, serta  SK sekolah bagi yang honorer dari sekolah. Alhamdulillah saya sudah lengkapi semua,” tuturnya.[]

PEWARTA: MAULIDI ALFATA

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah