Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

Dinsos Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir Pidie Jaya

Sponsored by

MEUREUDU | ACEH INFO – Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk masyarakat korban banjir di Pidie Jaya, Kamis, 13 Januari 2022. Bantuan tersebut merupakan barang bufferstock provinsi yang selama ini disimpan di gudang Kabupaten Pidie Jaya.

“Alhamdulillah bantuan masa panik sudah mulai disalurkan ke rumah-rumah warga. Secara simbolis diserahkan oleh Kabid Linjamsos Pidie Jaya Muslim di salah satu pesantren yang juga terkena dampak banjir,” kata Kabid Linjamsos Dinsos Aceh, Zulkarnain, Kamis kemarin.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa pangan yang diperkirakan sangat dibutuhkan oleh warga korban, seperti mie instan, roti, minyak makan, sarden, gula dan air mineral.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur kawasan pada Rabu, 12 Januari 2022 sekitar pukul 21.00 WIB turut menyebabkan air sungai meluap dan merendam sejumlah pemukiman warga di Pidie Jaya. Genangan banjir tersebut terlihat di sejumlah kecamatan, seperti Jangka Buya, Kecamatan Ulim, Pante Raja, Bandar Baru, dan Kecamatan Bandar Dua.

Selain merendam pemukiman, banjir tersebut turut mengakibatkan tebing sungai Drien Bungong, Krueng Kiran, dan Babah Krueng amblas. Banjir juga merusak jalan lintas Drien Bungong menuju Asan Kumbang.

Informasi yang dikirimkan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) juga menyebutkan banjir turut mengakibatkan longsor badan jalan di Gampong Pueb Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru. Selain itu, ruas jalan Dayah Langgien, Jim Jim, Panteraja menuju Cubo Gampong Kaye Jato juga amblas tergerus arus banjir.[]

Newspaper Theme

TERKINI