24 C
Aceh

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Direktur RSUCM Aceh Utara Akhirnya Tandatangani Surat Kesepakatan dengan Tenaga Sukarela

LHOKSEUMAWE | ACEH INFO – Aksi para sukarelawan di depan Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aech Utara berakhir dengan penandatanganan surat kesepakatan dengan tenaga kesehatan, Rabu, 12 Oktober 2022 sekitar pukul 14.23 WIB. Penandatanganan surat kesepakatan itu dilakukan langsung oleh Direktur RSUCM, dr Baihaqi setelah masa aksi melakukan orasi.

Dalam surat tersebut, massa meminta Direktur RSUCM Aceh Utara agar mengeluarkan surat keputusan (SK) BLUD kepada staf sukarela rumah sakit tersebut. Massa juga meminta Direktur RSUCM untuk menetapkan gaji sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP).

Para tenaga kesehatan sukarela tersebut meminta kepada Direktur RSUCM agar mengikuti Pergub No 51 Tahun 2021 terkait penetapan gaji.

Permintaan para demonstran tersebut diberikan tenggat waktu hingga dua bulan untuk merealisasikan poin-poin tuntutan.

Surat yang ditandatangani Direktur RSUCM itu juga berisi tentang kesepakatan tidak adanya sanksi pemecatan, intimidasi, dan mutasi terhadap tenaga sukarela yang melakukan aksi.

“Saya akan membantu klarifikasi dan koordinasi dengan bagian hukum Pemkab Aceh Utara, dan hasilnya koordinasi ini akan dibicarakan kembali (duduk bersama),” tulis Direktur RSUCM, dr Baihaqi, di bawah surat petisi yang ditandatangani tersebut.[]

PEWARTA: MAULIDI ALFATA

EDITOR: BOY NASHRUDDIN AGUS

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah