27.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

Disaksikan Jemaah Salat Jumat, Empat WNA asal Prancis Masuk Islam di Masjid Baiturrahman

BANDA ACEH | ACEH INFO – Empat warga negara asing (WNA) asal Prancis, resmi memeluk agama Islam setelah membaca dua kalimat syahadat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat, 27 Oktober 2023, sekitar pukul 13.40 WIB.

Pensyahadatan itu dipimpin oleh Kasi Kemakmuran Masjid Raya Baiturrahman, Teuku Iskandar dan disaksikan puluhan jemaah Salat Jumat.

Setelah memuluk agama Islam, keempat warga itu berubah nama dari David Lobre menjadi Daud Lobre, Laurent menjadi Mahmud Di Aceh, Estelle Lobre menjadi Balqis Lobre dan Lilou Lobre menjadi Farah Lobre.

Salah seorang teman WNA tersebut, Zulfitri, menyampaikan, mereka sangat tertarik dengan Aceh, sehingga setiap berlibur selalu ke Aceh.

Kemudian, beberapa hari yang lalu mereka mengutarakan niatnya untuk memeluk agama Islam. Dan, ia membantu prosesnya hingga terlaksananya pengucapan dua kalimat syahadat hari ini (Jumat).

“Keempat WNA itu masuk Islam dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun,” kata Joel Bungalow sapaan akrab Zulfitri, kepada acehinfo.id.

Kata Joel, dirinya dan eempat WNA tersebut sudah lama berkenalan atau sejak tahun 1995. Jadi, setiap ke Aceh maka mereka selalu menghubungi dirinya dan begitupu juga ketika ke Prancis.

Menurut Joel, mereka tertarik masuk Islam di Aceh, karena selama ini melihat kehidupan masyarakat Aceh yang penuh dengan kedamaian.

“Dari empat WNA yang memeluk Islam, tiga diantaranya adalah sekeluarga yakni ayah, ibu dan seorang anak perempuan,” pungkas Joel.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS