25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Disbudpar Aceh Cabut Izin Penggunaan Lokasi Acara Panggung Anies Baswedan

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Panggung Silaturrahmi Anies yang dipersiapkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk Anies Baswedan di Taman PKA Ratu Syafiatuddin, Banda Aceh, mendadak tidak bisa dipergunakan. Izin penggunaan kegiatan lokasi yang berada di dekat kantor Gubernur Aceh tersebut dicabut oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh UPTD Taman Seni dan Budaya pada Senin, 28 November 2022 kemarin.

“Izin penggunaan area Taman Ratu Safiatuddin dicabut karena kegiatan saudara tidak sesuai dengan ketentuan Surat Perizinan yang kami keluarkan pada point 2 ayat (a) dan (b),” bunyi surat bernomor 900/096/2022 yang ditandatangani Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya Disbudpar Aceh, Azhadi Akbar, tersebut.

Seperti diketahui, NasDem mengagendakan Panggung Silaturahmi Anies di Taman Ratu Safiatuddin pada Sabtu, 3 Desember 2022 pagi. Kegiatan itu merupakan salah satu agenda safari NasDem untuk bakal calon presiden yang diusung, Anies Baswedan, di Aceh.

Disbudpar Aceh Cabut Izin Penggunaan Lokasi Acara Panggung Anies Baswedan

Sebelumnya, UPTD Taman Seni dan Budaya Disbudpar Aceh telah mengeluarkan izin penggunaan lokasi melalui surat bernomor TU.900/120 tanggal 25 November 2022. “Tentu ini sangat kita sayangkan bahwasamnya masih ada saja dalam situasi seperti ini ada represifitas yang sifatnya tidak penting ya. Tentu ini menjadi catatan kita bersama, bagaimana kita berharap, kan demokrasi ini kan suatu proses yang terbuka saja, tidak perlu juga hal-hal seperti itu terjadi,” kata Willy mewakili NasDem seperti dilansir suara.com.

Belum diketahui penyebab pasti pencabutan izin mendadak atas hajatan yang hendak dilakukan NasDem untuk Anies Baswedan tersebut. Namun, menurut Willy, pencabutan izin hanya dilakukan Pemerintah Aceh dan tidak dilakukan oleh pihak kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, Panggung Silaturahmi Anies bakal diawali dengan acara “Jalan Sehat Bersama Anies” pada Minggu, 3 Desember 2022 sekira pukul 07.00 WIB. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengar pidato Anies Baswedan.

Baca: Anies Akan ke Aceh, Catat Tanggalnya

Selain itu, NasDem juga menggelar door price dalam kegiatan itu.

Panggung Silaturahmi Anies tidak hanya dihelat di Aceh, tetapi juga di Padang, Pekanbaru dan juga Papua.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI