25.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Disbudpar Aceh Luncurkan Program Podcast Wisata dan Ekraf

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh meluncurkan pogram Podcast Wisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di akun youtube Disbudpar Aceh pada Sabtu, 17 Desember 2022. Podcast ini ada dua sesi.

Pada sesi pertama, membahas potensi ekonomi kreatif terhadap pariwisata Aceh dengan menghadirkan narasumber Ridha Mafdhul (Ketua HIPMI Aceh), T Muhammad Aidil (perwakilan duta wisata) dan Daudy Sukma (CEO Minyeuk Pret), yang dimoderatori oleh Syaima Atika.

Sedangkan sesi kedua, membahas kilas balik Anugerah Pesona lndonesia (API) Awards. Narasumber pada sesi kedua yang dimoderatori oleh Dosi Elfian itu menghadirkan narasumber, T Hendra Faisal (Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh), Zulhadi Usman (perwakilan branding wisata) dan Wan Windi Lestari (panitia penyelenggara API Awards).

Kadisbudpar Aceh melalui Kabid Pemasaran, T Hendra Faisal menjelaskan, podcast ini membahas terkait tujuan dan rencana pariwisata Aceh dalam meningkatkan jumlah wisatawan dan memajukan Ekraf yang direncanakan pemerintah Aceh melalui Disbudpar ke depan.

“Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan promosi kepariwisataan Aceh ke berbagai wilayah nusantara, dan belahan dunia. Hal ini dilakukan juga untuk menumbuhkan gairah Ekraf di tengah masyarakat yang ada saat ini,” ujar Hendra, Seni , 19 Desember 2022.

Sejauh ini, upaya Pemerintah Aceh melalui Disbudpar terus meningkatkan promosi khususnya di bidang pariwisata dengan menyelenggarakan beberapa event budaya yang dipadukan dengan UMKM lokal.

Tak hanya itu, juga menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti pelatihan pelatihan berbasis ekonomi kreatif di setiap kabupaten kota di Aceh.

“Kegiatan-kegiatan seperti inilah yang diharapkan dapat membantu pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di Aceh,” sebutnya.

Tahun ini, lanjut Hendra, Aceh dinobatkan sebagai juara umum Anugerah Pesona Indonesia (API) awards, yang merupakan ajang nasional tahunan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat dalam bentuk promosi media digital terhadap pariwisata.

“Tak hanya itu, Aceh juga berhasil menyapu bersih dengan menyabet piagam juara favorit untuk didapatkan Kota Langsa. Yang paling membanggakan, Aceh juga mencatatkan sejarah sebagai provinsi perdana meraih juara umum API secara berturut-turut dari tahun 2021 dan tahun 2022 dan selanjutnya kita juga dinobatkan sebagai tuan rumah penyelenggara terbaik dari tujuh tahun sudah pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI