24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Ditanya Soal Kesiapan Partai Indonesia Terang Jelang Pemilu 2024, Ini Kata Presiden Pinter  

JAKARTA I ACEH INFO – Musim politik kian mencuat dikalangan masyarakat terutama para pemilik partai politik yang sedang mempersiapkan diri menuju tahapan demokrasi di pemilu 2024.

Salah satunya kader politik yang satu ini, ikut menanggapi dan terjun ke dunia politik melalui kinerja nyata yang diberikan.

Dia adalah Dr. Hj. Cut Nyak Rizayati, SH, MM yang merupakan Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter) sekaligus pengusaha sukses asal Bireuen, Aceh.

Kiprah dan kinerja sosok perempuan Bireuen yang diberi gelar Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini turut diperhitungkan dalam dunia politik.

Mantan kader Partai Nasdem ini begitu gigih dan semangat dalam berkontribusi memberikan manfaat terbaik kepada masyarakat Indonesia melalui Program Indonesia Terang yang digagasnya hingga saat ini menjadi cikal bakal lahirnya Partai Indonesia Terang.

Hj. Cut Nyak Rizayati mengatakan Pinter sudah dideklarasikan pada 1 September 2020 lalu dan saat ini sudah berbadan hukum yang sah.

Ia menambahkan struktur kepengurusan Pinter tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota juga hampir rampung. Namun, ia belum mendaftarkan partai tersebut pada Pemilu 2024 karena masih fokus dengan beberapa pekerjaan besar yang belum selesai.

“Saya belum mendaftarkan Pinter pada Pemilu 2024 karena masih banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan dan itu juga tidak terlepas dari Program Indonesia Terang yang saya gagas,” ujarnya melalui keterangan via WhatsApp saat ditanyai wartawan Rabu, 26 Oktober 2022.

Ia menegaskan bahwa dirinya akan berpolitik pada usia 45 tahun dengan persiapan matang dan terus belajar dari para senior politik di Indonesia. Ia mengaku saat ini usianya mencapai 38 tahun masih harus banyak belajar tentang dunia politik agar tidak salah kaprah dan salah jalan.

Sebab, menurutnya membangun Indonesia bukan hanya bermodalkan dari banyaknya massa dalam bertarung tetapi harus benar-benar memahami titik permasalahan bangsa ini dan berusaha mencari solusi terbaik melalui persiapan yang matang.

“Berpolitik itu tidak hanya diukur dengan banyaknya massa atau pun uang yang dihamburkan, namun perlu persiapan matang dengan terus belajar banyak dari para orangtua kita yang sudah banyak pengalaman di dunia politik,” tuturnya.

Dalam keterangannya, ia menyebutkan bahwa politik itu tanggung jawab besar di dunia dan di akhirat. Menurutnya, politik itu kejam bagi mereka yang tidak takut kepada Tuhan dan politik sangatlah indah bila dibarengi dengan rasa takut kepada Tuhan.

“Politik itu tanggung jawabnya dunia dan akhirat karena menyangkut kepentingan orang banyak. Untuk itu, jika saya belum siap tanggung jawab dunia akhirat maka saya tidak mau berpolitik dulu. Tunggu masanya saya akan berpolitik dengan cara sendiri untuk membangun negeri ini,” tegasnya.

Meskipun begitu, Penggagas Program Indonesia Terang ini mengatakan akan terus memantau jalannya politik di negeri ini dan ia siap mendukung dan mengarahkan kader-kader Pinter yang ingin bertarung di Pemilu 2024 mengikuti kontesasi Pilkada atau pun Pileg maka ia akan arahkan satu pintu bagi setiap kader dalam memilih kendaraan politik yang terbaik.

“Bagi kader-kader Pinter yang ingin ikut kontesas Pemilu 2024 maka siap saya arahkan pada partai politik terbaik. Semuanya saya arahkan melalui satu pintu dalam memilih kendaraan politik nantinya,” terangnya.

Kedepannya, ia berharap akan lahir pemimpin terbaik di negeri ini yang amanah, bertanggung jawab, adil, dan terutama memiliki rasa takut kepada Tuhan agar tidak ada lagi kesewenangan dalam membangun negeri ini menjadi lebih baik.

 

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI