26.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Ditinggal Shalat Subuh, 2 Mobil Terbakar di Dekat Masjid Baiturrahman

BANDA ACEH|ACEHINFO-Dua unit mobil hampir ludes terbakar di jalan Cut Ali Gampong Baru Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, saat ditinggal pemiliknya shalat subuh di Masjid Raya Baiturrahman. Peristiwa itu terjadi Minggu (15/4).

Mobil yang ditemukan terbakar berjenis Toyota Rush dengan nomor kendaraan BL 1056 VZ dan Daihatsu Terios BL 1721 JW. Mendapatkan informasi kejadian itu, petugas dinas Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh langusng menuju lokasi.

Informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 – 113 pukul 05.35 WIB”, kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Muhammad Hidayat.

Menurutnya berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, api pertama kali muncul dari mobil Toyota Rush, yang diparkir bersebelahan dengan Daihatsu Terios. Pemilik mobil sedang melaksanakan shalat subuh sehingga warga sekitar pun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk bantuan pemadaman api.

Pihaknya menugaskan dua unit armada dakmar yang disiagakan di Posko Induk mereka. Api berhasil dipadamkan Sekitar pukul 05.50 WIB.

“Petugas piket bergerak mengerahkan dua unit armada damkar posko induk dan tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan sekitar pukul 05.40 WIB. Selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 06.30 WIB.” sebut Hidayat.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Belakangan diketahui Daihatsu Terios BL 1721 JW yang terbakar adalah milik Mukhlis, (46 tahun) warga Nagan Raya. Sementara pemilik Toyota Rush BL 1056 VZ, diketahui merupakan warga Langsa, yang belum bisa dimintai keterangan karena masih trauma. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI