25.6 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Dokumen Pendaftaran Partai Gabthat Dinyatakan Lengkap

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyebutkan dokumen pendaftaran Partai Politik Generasi Atjeh Beusaboh Thaat dan Taqwa (Gabthat) dinyatakan lengkap. Partai besutan Tgk H Ahmad Tajuddin AB atau akrab disapa Abi Lampisang tersebut mendaftarkan diri ke KIP Aceh pada Kamis, 11 Agustus 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

“Selanjutnya terhadap Partai Politik Lokal Generasi Atjeh Beusaboh Thaat dan Taqwa (Gabthat) akan dilakukan kegiatan verifikasi administrasi oleh KIP Aceh, dengan melakukan penelitian terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen sebagai pemenuhan persyaratan Partai Politik Lokal Aceh Calon Peserta Pemilu Tahun 2024,” kata Ketua Divisi Teknis KIP Aceh, Munawarsyah.

Pendaftaran parpol Gabthat langsung dilakukan Abi Lampisang bersama puluhan anggotanya pada Kamis pagi. Kedatangan rombongan Gabthat turut membawa bendera partai hitam bertuliskan kalimat tauhid, les merah-putih-kuning.

Abi Lampisang dalam kesempatan tersebut mengatakan, Gabthat sudah berdiri sejak 4 Desember 2005. Namun, saat itu masih berstatus yayasan pendidikan dan baru menjadi partai politik lokal pada 2007. Partai pimpinan Abi Lampisang ini baru mendaftar menjadi peserta Pemilu Legislatif Indonesia pada 2009, tetapi tidak lolos verifikasi.

“Partai ini lahir mengikuti amanah MoU Helsinki untuk mempersatukan masyarakat Aceh supaya tidak ada lagi dakwa dan dakwi di kemudian hari,” kata Abi Lampisang.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah