27.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Dosen Unimal Latih Tenaga Kesehatan RS Cut Meutia

Pengabdian Kepada Masyarakat, Fakultas Kedokteran Unimal Memberikan Pelatihan untuk Tenaga Kesehatan RS Cut Meutia dengan Tema Paradigma Baru dalam Resusitasi Jantung Paru (RJP) di Era Pandemi Covid-19

LHOKSEUMAWE I ACEH INFO – Sebagai wujud Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Kedokteran Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, melakukan pengabdian dengan melakukan kegiatan pelatihan di RSUD Cut Meutia, Aceh Utara.

Kegiatan yang diikuti puluhan tenaga medis ini, berlangsung di Aula RSUD Cut Meutia, Aceh Utara, Kamis (18/11/2021).

Peserta yang hadir adalah tenaga kesehatan yang mencakup 20 peserta.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan registrasi, pembukaan oleh moderator yaitu dr. Mardiati, M.Ked(Ped), Sp.A, dan dilanjutkan dengan acara yang terdiri dari pre-test, penyampaian materi, dan post test yang disampaikan oleh dr.Anna Millizia, M.Ked(An), Sp.An. 

Pada awal kegiatan pre-test untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta tentang Resusitasi Jantung Paru (RJP) di era Covid-19, kemudian di akhir juga dilakukan post-test untuk membandingkan pengetahuan peserta sebelum dan sebelum dilakukan acara penyampaian materi yang disampaikan. 

Tidak hanya mendengarkan materi yang disampaikan, peserta juga melakukan pembagian kelompok untuk pre-test dan post-test dalam melakukan praktek Resusitasi Jantung Paru (RJP) di era Covid-19 menggunakan manekin. 

Dalam satu kelompok terdiri dari 4 bidan/perawat dan 1 dokter. Tampak antusias dari peserta sehingga kegiatan berjalan dengan baik dan lancar. 

Setelah dilakukan post-test, terdapat peningkatan pengetahuan dan keterampilan peserta tentang BHD.

Pada penghujung acara, dr. Mardiati, Sp.A menutup kegiatan dengan berpesan “Kami sangat berharap, apa yang kami sampaikan, serta kita demokan bersama dapat terus di aplikasikan”.

Kegiatan berjalan dengan lancar sampai akhir acara, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini ditutup dengan diskusi yang interaktif antara peserta dan narasumber. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pembagian souvenir.

EDITOR : FERIZAL HASAN 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI