25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

DPR Aceh Kecam Keras Pembakaran Al Qur’an di Swedia

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Aksi pembakaran Alquran oleh politikus garis keras asal Denmark, Rasmus Paludan, di depan Kantor Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia, terus mendapat sorotan dari ummat Muslim di seluruh dunia. Berbagai kecaman pun disampaikan secara resmi oleh beberapa negara, maupun individual, termasuk Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Sulaiman.

“Kita mengutuk keras pembakaran Qur’an dengan kepentingan apapun, dengan motif apapun. Kita menaruh perhatian serius, kita juga akan menyurati Kementerian Luar Negeri untuk memanggil Duta Besar Swedia atas nama rakyat Aceh,” tegas Sulaiman, Selasa, 24 Januari 2023.

Baca: Politisi Bakar Al Quran, Swedia Rusuh

Rasmus Paludan telah berulang kali membakar kitab suci ummat Islam. Aksi terakhir Rasmus sebelumnya dilakukan pada April 2022 lalu kembali diulangi pada Sabtu, 21 Januari 2023. Aksi Rasmus ini kemudian diikuti oleh Kepala Kelompok anti-Islam Jerman, Pegida Cabang Belanda, Edwin Wagensveld pada Senin, 23 Januari 2023.

Baca: Ekstremis Sayap Kanan Denmark Bakar Alquran, Dunia Kecam Aksi Rasmus Paludan

“Ini tidak bisa terus dibiarkan karena sudah terjadi beberapa kali. Kita perlu memberikan kecaman secara khusus. Sebab, tindakan yang dilakukan Paludan telah melukai hati umat Muslim, dan telah menodai persatuan bangsa-bangsa atas nama agama,” kata Sulaiman.

Politisi dari Partai Aceh ini menyebutkan prilaku pembakaran Alqur’an tersebut menunjukkan bahwa masih banyak warga luar negeri yang fobia terhadap Islam. Hal tersebut diduga lantaran mereka belum mengetahui nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin.

“Dari peristiwa pembakaran Qur’an ini membuktikan bahwa Islam itu bukan teroris, malah yang menjadi teroris itu orang yang memiliki pengetahuan sempit akan agama yang tidak menghargai agama lain,” pungkas Sulaiman.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI